Sukses

Top 3 Berita Hari Ini: Diesel Ditinggalkan dan Rahasia Terios

Liputan6.com, Jakarta Pamor mesin diesel yang semakin merosot menjadi berita terpopuler hari ini. Artikel "Mobil Diesel Semakin Ditinggalkan, Ini Buktinya" menjadi berita yang paling diminati hari ini.

Selain itu, dua berita terpopuler lainnya adalah "Terobos Banjir, Motor Gadis SMA Ini Malah Nyemplung ke Selokan" dan "Ini Rahasia Daihatsu Tidak Naikkan Harga Terios Anyar". Berikut rangkumannya.

1. Mobil Diesel Semakin Ditinggalkan, Ini Buktinya

Popularitas mesin diesel nampaknya semakin merosot dan mengkhawatirkan, dilansir Carscoops, market share mesin diesel di Inggris dapat merosot ke angka 15 persen.

Menurut Professor David Bailey dari Aston University, mobil diesel sedang menghadapi ujian berat, ditambah market share-nya turun menjadi 17,1 persen pada tahun lalu.

Baca selengkapnya di sini.

2. Terobos Banjir, Motor Gadis SMA Ini Malah Nyemplung ke Selokan

Seorang gadis SMA nekat menerobos jalan banjir. Berdasarkan video yang diunggah oleh akun Instagram @rambu_peringatan, terlihat gadis SMA tersebut malah terjatuh ke sebuah lobang yang diduga selokan. Tidak diketahui pasti di mana kejadian tersebut.

Awalnya memang tidak terjadi apa-apa saat menerobos. Ia justru terlihat semakin mengarah ke pinggir jalan. Sontak warga sekitar berteriak "awas, awas" untuk mengingatkan gadis tersebut.

Baca selengkapnya di sini.

3. Ini Rahasia Daihatsu Tidak Naikkan Harga Terios Anyar

Harga generasi baru low sport utility vehicle (LSUV) milik PT Astra Daihatsu Motor (ADM), Terios, tidak mengalami kenaikan. Bahkan, ada beberapa tipe yang justru mengalami penurunan bervariasi, mulai Rp 200 ribu sampai Rp 4,1 juta.

Dijelaskan Amelia Tjandra, Direktur Marketing PT ADM, untuk menentukan harga, pabrikan asal Jepang ini tidak membandingkan retail dengan retail. Namun, Daihatsu lebih melihat net price dari LSUV andalannya tersebut.

"Cek data, sebenarnya baik Terios atau Rush awal tahun lalu sudah diskon sekitar Rp 15 sampai Rp 20 juta. Sampai terakhir, Terios bisa Rp 30 juta dan Rush Rp 40 juta," jelas Amelia Tjandra di sela-sela media test drive Daihatsu Terios, di Padang, Sumatera Barat, Kamis (11/1/2018).

Baca selengkapnya di sini.

 

1 dari 2 halaman

Terobos Banjir, Motor Gadis SMA Ini Malah Nyemplung ke Selokan

Seorang gadis SMA nekat menerobos jalan banjir. Berdasarkan video yang diunggah oleh akun Instagram @rambu_peringatan, terlihat gadis SMA tersebut malah terjatuh ke sebuah lobang yang diduga selokan. Tidak diketahui pasti di mana kejadian tersebut.

Awalnya memang tidak terjadi apa-apa saat menerobos. Ia justru terlihat semakin mengarah ke pinggir jalan. Sontak warga sekitar berteriak "awas, awas" untuk mengingatkan gadis tersebut.

 

 

Sayangnya, ia tak mengetahui ada lobang di depannya dan akhirnya motor matik yang dikendarainya masuk ke lubang tersebut begitu juga dengan si pengendara. Alih-alih diberi pertolongan, dia malah menjadi bahan tertawaan orang sekitar yang melihat kejadian tersebut. 

Akhirnya karena kesulitan untuk berdiri dan mengangkat motornya sendiri, ia dibantu oleh petugas yang sedang mengatur jalan dan juga beberapa orang lain. Wah, kalau sudah begini, jadi malu sendiri kan? Belum lagi kendaraan Anda bisa rusak akibat terendam banjir dan juga dapat membahayakan diri sendiri.

Jadi, jangan nekat terobos banjir ya..

Artikel Selanjutnya
Top3: Toyota C-HR Terlaris dan Ketok Magic ala Bule
Artikel Selanjutnya
Top3 Berita Hari Ini: Heboh Mobil Bermuka Ganda dan SUV Terlaris