Sukses

5 Tips Sebelum Membeli Mobil Baru, Apa Saja?

Untuk mengetahui mobil yang akan dipilih, usahakan tentukan tipe mobil sesuai kebutuhan aktivitas Anda.

Liputan6.com, Jakarta - Memiliki sebuah mobil bukan hanya sekadar gengsi, akan tetapi telah menjadi kebutuhan. Belum lagi, mempunyai mobil kerap menjadi impian banyak orang.

Namun pada kenyataanya, dalam memilih mobil baru yang sesuai dengan kebutuhan tidak mudah diputuskan. Bisa jadi karena banyaknya pertimbangan, terlebih bagi mereka yang belum pernah membeli mobil baru.

Melalui situs resminya, Honda memberikan tips untuk membeli mobil baru bagi para pemula. Tentu saja, tips ini diberikan agar mendapatkan mobil terbaik yang sesuai dengan ekspektasi.

Berikut lima (5) tips sebelum beli mobil:

1. Tentukan Tipe Mobil Dibutuhkan Sesuai Aktivitas

Tak sedikit konsumen bingung membeli mobil, lantaran banyak pilihan di pasar. Namun tak usah khawatir, hal pertama yang harus dilakukan adalah mengetahui mobil apa yang sesuai dengan aktivitas Anda.

Apabila Anda memiliki banyak anggota keluarga, maka mobil MPV dengan opsi tiga baris kursi bisa menjadi pilihan. Lain lagi apabila Anda sering berkendara di berbagai kondisi jalan maka mobil SUV patut dijadikan pilihan.

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Selanjutnya

2. Tentukan Fitur Apa Saja yang Wajib Ada di Mobil

Bicara soal fitur erat kaitannya dengan kenyamanan dan selera setiap orang. Bagi music enthusiast, pilih mobil dengan speaker tambahan untuk kualitas suara yang lebih baik.

Lain lagi dengan Anda yang memiliki bayi, sebaiknya memilih mobil dengan fitur ISO-FIX yang dapat mengaitkan kursi bayi pada dudukan belakang sehingga anak Anda lebih aman saat berkendara.

3. Tentukan Anggaran

Sebelum membeli, sediakanlah anggaran yang cukup disesuaikan dengan kemampuan Anda. Pastikan Anda memiliki minimal 20 persen dari harga mobil yang akan dibeli, sebagai uang muka atau Down Payment (DP).

Misalkan, apabila Anda ingin membeli mobil Honda Brio seharga Rp 130 juta, maka minimal Anda harus memiliki Rp 26 juta untuk DP.

 

3 dari 3 halaman

Selanjutnya

4. Lakukan Uji Kendara atau Test Drive

Agar Anda lebih yakin sebelum membeli mobil, segera lakukan test drive di dealer terdekat. Dengan mengendarai langsung, Anda dapat memastikan bahwa semua fitur berjalan dengan baik, visibilitas yang didapat sudah sempurna dan mobil cukup nyaman dikendarai.

Lakukan perbandingan dengan mobil lainnya sehingga Anda dapat memilih mobil yang paling sesuai dengan kebutuhan.

5. Cari Tahu Promo Diskon

Dengan adanya promo berupa potongan harga atau bonus tertentu, tentu Anda akan memiliki keuntungan lebih.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.