Sukses

Top3: Kawasaki Ninja 250 Model Baru dan Airbag Pembalap Motor

Kawasaki Ninja punya tempat di hati pecinta motor sport 250 cc.

Liputan6.com, Jakarta Kawasaki Ninja punya tempat di hati pecinta motor sport 250 cc. Makanya, kita ada perubahan dalam dirinya, pecintanya pun langsung mencari tahu. Artikel tentang model mana yang lebih keren jadi yang terpopuler, dan berikut ringkasan berita populer lainnya:

1. Kawasaki Ninja 250 Baru Vs Model Lawas, Lebih Suka Mana?

PT Kawasaki Motor Indonesia (KMI) menghadirkan model terbaru dari Kawasaki Ninja 250 pada 18 November 2017. Ubahan yang dialami model baru ini terbilang sangat signifikan jika dibanding pendahulunya.

All new Ninja 250 menggunakan sasis baru yang mengadopsi teknologi rangka sportbike Ninja H2. Sebagai motor sport sejati, Ninja 250 memiliki desain yang agresif. Selengkapnya baca di sini.

2. Musim Depan, Pembalap MotoGP Wajib Pakai Baju Balap Airbag

Mulai musim ini, pembalap MotoGP di semua kelas, baik itu Moto3, Moto2, dan MotoGP wajib mengenakan baju balap yang dilengkapi airbag. Regulasi ini, sejatinya sudah diumumkan di akhir musim 2016.

Melansir Crash.net, ditulis Minggu (14/1/2018), satu-satunya pengecualian untuk regulasi baru ini adalah pembalap wildcard dan pembalap pengganti untuk dua balapan saja. Selengkapnya baca di sini.

3. Deretan Mobil Transmisi Otomatis dengan Rasio 5 Percepatan Lebih

Dengan tingkat kepadatan lalu lintas di kota besar Indonesia, seperti Jakarta, keberadaan mobil bertransmisi otomatis semakin populer. Dibanding harus menginjak kopling untuk berpindah gigi, pengguna kendaraan lebih memilih mobil yang tinggal gas saja.

Untuk pilihan transmisi otomatis juga cukup banyak, mulai dari otomatis konvensional (AT) hingga CVT. Begitu juga dengan pilihan rasio gigi, mulai dari empat, lima, enam, bahkan sampai sembilan. Selengkapnya baca di sini.

Simak Video Pilihan Berikut Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Musim Depan, Pembalap MotoGP Wajib Pakai Baju Balap Airbag

Namun setelah itu, semua pembalap pengganti harus menggunakan baju balap yang sesuai dengan persyaratan, serta spesifikasi pembalap permanen yang menggunakan kantung udara.

Selama penutupan MotoGP musim lalu, Valentino Rossi dan Jorge Lorenzo diminta pendapatnya terkait peraturan baju balap dengan sistem airbag ini.

"Bagi saya adalah langkah besar untuk keselamatan, terutama untuk bahu, dan tulang selangka," ujar pembalap berjuluk The Doctor.

"Saya pikir sekitar 2009, Dainese mulai menggunakan itu (airbag) setelah belajar lama. Tapi, saya merasa tidak nyaman pada awalnya, karena saya kehilangan beberapa gerakan dan berat badan karena terlalu besar," tegas pembalap bernomor 46 ini.

Namun setelah itu, lanjut Rossi, Dainese mampu memperbaiki banyak hal. "Sekarang dengan tulus saya tidak ingin pergi ke lintas tanpa D-Air, karena pasti di beberapa kecelakaan bisa sangat membantu," jelasnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.