Sukses

Yamaha Lexi 125 Tantang Honda Vario, Ini Bocoran Spesifikasinya

Yamaha Lexi 125 ini diperlihatkan di gelaran internal meeting pabrikan berlambang garpu tala. Seberapa canggih?

Liputan6.com, Jakarta - Pasar skuter matik (skutik) di pasar otomotif Tanah Air bakal semakin seru. Pasalnya, PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM), baru saja memperlihatkan skutik terbarunya, Yamaha Lexi 125.

Dari foto-foto yang beradar luas di dunia maya, terlihat Yamaha Lexi 125 ini diperlihatkan di gelaran internal meeting pabrikan berlambang garpu tala tersebut.

"Iya, itu di internal meeting. Nanti buat media ada," jelas salah satu sumber melalui pesan elektronik kepada Liputan6.com, Senin (15/1/2018).

Meskipun belum ada keterangan resmi dan spesifikasi detail, namun salah satu petinggi Yamaha Indonesia, M Abidin, GM After Sales & Motorsport PT YIMM, telah membocorkan penampakan pesaing Honda Vario 125 melalui media sosial miliknya.

Bahkan, dari caption yang ditulisnya, Yamaha Lexi 125 ini memiliki spesifikasi mesin yang cukup canggih.

"Breaking News ! Lexi 125 VVA Bluecore ! Teknologynya luar Biasa & Harganya Wow ! #vva #4valve #bluecore #Startstopsystem #Smartkey #hazard #yamahaindonesia #liveinhigherstage #yamaharacingindonesia #yamahasemakindidepan," tulis Abidin sebagai caption postingannya tersebut.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Selanjutnya

Jadi, jika melihat spesifikasinya, motor ini akan mengadopsi mesin VVA berkapasitas 125 Blue Core. Selain itu, model ini juga bakal mendapatkan fitur canggih, seperti start stop system dan smartkey.

Sementara dari desainnya, Yamah Lexi 125 ini memiliki desain kepala mirip dengan Yamaha NMax, menggunakan windshield. Motor ini juga dilengkapi lampu depan besar, dan sudah mengadopsi LED. Untuk posisi riding, motor ini juga terlihat seperti Yamaha NMax, dengan setang tinggi.

Dengan spesifikasi yang cukup lengkap, patut ditunggu harga yang bakal dipasang Yamaha Indonesia untuk model barunya ini. Jika harganya tidak melebih Rp 20 juta, siap-siap Honda Vario 125 tersaingi.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.