Sukses

Kawasaki Indonesia Fokus pada 3 Produk Ini, Apa Saja?

Di awal tahun ini Kawasaki Motor Indonesia (KMI) akan fokus pada produk-produk yang sudah ada.

Liputan6.com, Jakarta - Di awal tahun ini Kawasaki Motor Indonesia (KMI) akan fokus pada produk-produk yang sudah ada. Pabrikan asal Jepang itu menyatakan tidak akan menghadirkan produk baru dalam waktu dekat ini.

"Sampai kuartal pertama ini tidak ada (produk baru)," terang Deputy Head Sales & Promotion Marketing Division KMI,  Michael Chandra di Sirkuit Sentul belum lama ini.

Di 2018, Kawasaki bakal menaruh perhatiannya pada produk-produk yang selama ini menjadi senjata utama mereka. Setidaknya ada tiga produk yang menjadi andalan.

"KLX menjadi prioritas kami, bersama Ninja 250 dan W175," katanya.

Sebagai pabrikan yang juga getol menghadirkan produk motor gede (moge), Kawasaki berusaha realistis dengan situasi saat ini sehingga tidak terlalu jor-joran di segmen premium.

"Moge saya rasa belum (menggeliat) karena dengan harga di atas 100 juta itu masih cukup berat market-nya," ujar Michael.

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Selanjutnya

Menyoal all new Ninja 250, KMI membidik target penjualan sebanyak 15 ribu unit per tahun.

"Dari target tersebut, 15-20 persen diperkirakan disumbang oleh tipe ABS (anti-lock braking system), sisanya model standar," katanya.

Dari segi warna yang dipilih konsumen, Michael menyebut, warna merah justru mendominasi ketimbang hijau sebagai warna kebanggaan Kawasaki. "Kalau warna dominan merah, kedua hijau," pungkasnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.