Sukses

Mesin VVA, Tenaga Yamaha Lexi 125 Lebih Besar dari Kompetitor?

Liputan6.com, Jakarta - Setelah sukses dengan NMax 155 dan XMax 250, PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM), siap meluncurkan skuter matik (skutik) maxi terbarunya, Lexi 125. Pesaing Honda Vario 125 ini, sejatinya sudah diperkenalkan pabrikan berlambang garpu tala tersebut di pertemuan internal dealer.

Meskipun belum ada informasi resmi terkait spesifikasi Yamaha Lexi 125 ini, namun GM After Sales & Motorsport PT YIMM, M Abidin, sudah sedikit membocorkan sedikit spesifikasinya melaluin akun instagram pribadinya @abidin_san.

Dalam postingan tersebut, Abidin menjelaskan terkait mesin dan beberapa fitur yang bakal tersematkan di Yamaha Lexi 125.

"Breaking News ! Lexi 125 VVA Bluecore ! Teknologynya luar Biasa & Harganya Wow ! #vva #4valve #bluecore #Startstopsystem #Smartkey #hazard #yamahaindonesia #liveinhigherstage #yamaharacingindonesia #yamahasemakindidepan," tulis Abidin sebagai caption postingannya tersebut.

 

1 dari 3 halaman

Selanjutnya

Berbicara soal mesin, Abidin melanjutkan jika Yamaha Lexi 125 ini menggunakan basis dari Yamaha NMax dan Aerox. Namun, dengan kapasitas yang lebih kecil, yaitu 125cc.

"Jadi mesinnya 125 VVA Bluecore, empat katup, sangat efisien dan powernya lebih besar dari kompetitornya yang 125 cc," jelas Abidin kepada Liputan6.com melalui sambungan telepon, Senin (15/1/2018).

Meskipun belum bisa menyebutkan angka tenaga secara detail, namun Abidin menjelaskan akselerasi Yamaha Lexi 125 mirip dengan Yamaha NMax.

"Akselerasinya ya, jadi cocok untuk perkotaan. Tapi untuk top speed, yah masih Yamaha NMax," tegasnya.

2 dari 3 halaman

Selanjutnya

Lanjutnya, untuk lampu sudah headlight full LED, start-stop system, startet motor generator (SMG), smart key immobilizer, hazard, dan electric power socket (charger handphone), dan ban lebih gambot dari kompetitor.

"Paling enak itu, riding style maxi style banget, bisa jetskian lah pokoknya. Selain itu, dek motor juga rata, jadi untuk perempuan tidak usah khawatir," pungkas Abidin.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

Artikel Selanjutnya
Tampilan Keren Motor 2018 Valentino Rossi dan Maverick Vinales
Artikel Selanjutnya
Nasib Daihatsu Sirion di Indonesia Tak Seberuntung di Malaysia