Sukses

Ketok Magic ala Bule Tanpa Rahasia, Begini Prosesnya

Liputan6.com, Jakarta - Tak ada satu pun orang yang menginginkan mobilnya mengalami penyok atau ringsek akibat kecelakaan. Namun demikian, jika itu terjadi maka pilihan yang harus ditempuh dijual dengan harga murah atau reparasi namun harganya cukup menguras kantong.

Nah, bicara soal reparasi, kali ini sebuah bengkel milik seorang pria asal Rusia, Arthur Tussik memperlihatkan secara langsung bagaimana cara dia merekontruksi sebuah mobil BMW X5 yang rusak tak karuan, khususnya pada bagian depan.

Seperti dilansir Motor1, Selasa (16/1/2018), aksi Tussik membedah mobil BMW X5 itu juga sengaja direkam video sehingga memperlihatkan bagaimana dia membongkar, menjelaskan secara rinci saat dia memotong hingga mengembalikannya menjadi BMW X5 seutuhnya.

Menariknya, ternyata Tussik memperbaiki mobil tersebut sendiri. Hal ini jelas betapa istimewanya dia memperbaiki mobil tersebut.

Untuk memperbaiki BMW X5 ini dia menghabiskan waktu selama sembilan hari kerja. Di mana lima hari untuk mengerjakan bagian logam ditambah pengecatan dan empat hari pengerjaan tambahan lainnya.

Karena pengambilan gambar menggunakan timelapse maka hal ini memberikan efek yang begitu cepat dalam proses perbaikan. Mau tahu bagaimana Tussik memperbaikinya, lihat videonya di bawah ini:

 

 

1 dari 2 halaman

Reparasi BMW 7 series

Aksi Arthur Tussik memperbaiki mobil ringsek memang bukan pertama kali. dia juga sangat berpengalaman meski mobil tersebut rusak parah

Sebelumnya Tussik sempat mendokumentasi proses perbaikan mobil BMW 7 series yang sudah ringsek pasca kecelakaan dan menyulapnya hingga mirip mobil terbaru. Demikian dikutip Carscoops.

Dari video yang diunggahnya itu, Tussik mengembalikan mobil mewah buatan Jerman tersebut secara seksama secara bergantian hingga terlihat mulus.

Bahkan saat mobil telah selesai di permak dan disandingkan dengan mobil baru, maka hasilnya sangat mirip, serta tak mengira bahwa mobil tersebut ternyata telah digunakan dan mengalami kecelakaan.

Mau tahu prosesnya, lihat videonya di bawah ini:

Artikel Selanjutnya
Top3: Tenaga Dalam Emak-Emak dan Aksesori Kekinian
Artikel Selanjutnya
Suzuki e-Survivor, Harmonisasi Desain Futuristik dan Retro