Sukses

Rush-Terios Bisa Pakai Ban Berbahan Ekstrak Kulit Jeruk

Liputan6.com, Jakarta Keberadaan mobil di segmen Low Sport Utility Vehicle (SUV) seperti Toyota Rush, Daihatsu Terios, dan Honda BR-V di Indonesia rupanya menjadi celah untuk melebarkan sayap bagi sejumlah perusahaan pelengkap otomotif. Hal ini dilakukan merek ban asal Jepang, Yokohama melalui PT YHI Indonesia dengan merilis ban Yokohama BluEarth RV-02.

Menurut Tejo Andriastono, Marketing Manager PT YHI Indonesia, Yokohama BluEarth RV-02 bukan produk baru, tetapi perusahaannya sengaja ikut menghadirkan line up lain yang diperuntukkan segmen Low SUV atau Compact Utility Vehicle (CUV) yang kini turut menjadi tren di pasar otomotif.

“Ban ini mampu memberikan keunggulan dalam hal kenyamanan berkendara berkat desain telapak yang modern dan penggunaan compound dengan Nano-Blend, khas Yokohama,” ungkap Tejo saat ditemui wartawan di kawasan Kebayoran Baru, Jakarta, Selasa (16/1/2018).

Tejo mengklaim, desain telapak asimetris pada BluEarth RV-02 memiliki kestabilan berkendara dan kenyamanan dengan mereduksi suara berisik yang dihasilkan akibat gesekan dengan permukaan jalan.

Ban BluEarth RV-02 juga telah menggunakan komponen compound Nano-Blend yang merupakan campuran polimer dan mikrosilika khas Yokohama. Istimewanya, ban ini menggunakan bahan ekstrak kulit jeruk yang diklaim penggunaan bahan bakar lebih efisien, meningkatkan daya cengkeram di kondisi basah, serta meningkatkan daya tahan terhadap keausan. 

Menyoal harga, BluEarth RV-02  tersedia dalam 35 ukuran, mulai ukuran 15-20 inci yang dijual antara Rp 1,5 juta hingga Rp 4 jutaan

 

1 dari 3 halaman

Selanjutnya

Keunggulan

Ada enam poin keunggulan yang ditawarkan oleh ban BluEarth RV-02 ini, yaitu Twin Power Ribs, Power Inside Shoulder, Four Straight Grooves, Grand Silent Shoulder,  3D Sipes, dan Silent Edge Grooves.

Pertama, Twin Power Ribs, ban ini memiliki dua lajur telapak di bagian dalam yang dirancang untuk memberikan kestabilan tinggi pada pengendalian serta alur potongan diagonal meningkatkan kemampuan pembuangan air saat kondisi hujan. 

Kedua, bahu bagian dalam yang disebut Power Inside Shoulder mendukung pengendalian serta mengurangi keausan yang tidak merata.

Ketiga, empat alur di bagian tengah telapak (Four Straight Grooves) dirancang untuk meningkatkan stabilitas saat berkendara di jalur lurus. Alur telapak ini juga memiliki kemampuan untuk menghindari gejala hydroplaning yang lebih istimewa. 

 

2 dari 3 halaman

Selanjutnya

Keempat, pada bahu bagian luar yang disebut Grand Silent Shoulder, dirancang untuk mereduksi kebisingan dengan alur-alur yang ada. 

Kelima, bagian bahu ban ini juga dapat mencegah keausan yang tidak merata dan turut mendukung kestabilan dengan bentuk yang spesifik atau 3D Sipes.

Keenam, kebisingan yang dihasilkan akibat gesekan dengan permukaan jalan juga turut direduksi oleh kehadiran potongan-potongan pada alur di bagian telapak luar (Silent Edge Grooves) sehingga tingkat kenyamanan berkendara dengan BlueEarth RV-02 semakin optimal. 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

Artikel Selanjutnya
Gaya Yogya Dalam Mercedes-Benz E250 yang Akan Tampil di Jepang
Artikel Selanjutnya
Daihatsu Terios Baru Tembus 4 Ribu Unit, Tipe Apa Terfavorit?