Sukses

Kuatnya Godaan Hot Hatch Asal Korea Selatan

Liputan6.com, Detroit Hyundai N memamerkan Veloster berperforma tinggi di Detroit Motor Show. Hyundai Veloster N mengadopsi mesin 2,0 liter turbocharger yang menghasilkan tenaga 275 Tk dengan torsi puncak 353 Nm. Tenaga dari mesin disalurkan ke roda melalui transmisi manual 6-percepatan.

Dilansir Autoevolution, Hyundai belum memberikan bocoran performa hitam di atas putih. Namun, mesin yang sama telah digunakan pada Hyundai i30 N yang memiliki performa akselerasi 0-100 km/jam dalam waktu 6,1 detik.

Veloster N dilengkapi dengan suspensi belakang yang canggih, serta sasis diatur oleh teknisi yang berhasil Hyundai bajak dari BMW. Hyundai juga menambahkan strut brace belakang yang memperkuat titik suspensi multi-link.

Sebagai varian performa tinggi, wujudnya memiliki perbedaan dibanding Veloster 'standar'. Gril berukuran ekstra besar mengingatkan pada Genesis. Buritan didominasi oleh knalpot ganda dan sayap berukuran besar.

Pelek Hyundai Veloster N mengadopsi ukuran 19 inci dan dibalut dengan 225/40 Michelin Pilot SuperSport atau 234/35 Pirelli P-Zero.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

1 dari 2 halaman

Hyundai Mengekor Toyota dengan Teknologi Hidrogen

Hyundai siap pamer teknologi di gelaran Consumer Electronics Show (CES), di Las Vegas. Pabrikan asal Korea Selatan ini bakal menghadirkan mobil listrik bertenaga hidrogen.

Melansir Paultan, Jumat (5/1/2018), mobil listrik hidrogen ini akan menjadi tambahan untuk portofolio kendaraan ramah lingkungan Hyundai.

Dari foto yang beredar, mobil listrik bertenaga hidrogen ini bakal memiliki bentuk sport utility vehicle(SUV). Mobil ini juga akan dilengkapi teknologi Advanced Driver Assistance System (ADAS) baru.

 

 

Selain itu, diharapkan mobil ini memiliki penggerak autonomous atau nirsopir, seperti Ionic tahun lalu.

Untuk bagian interiornya, mobil ini akan memiliki interior eksklusif, yang disebut Intelligent Personal Cockpit. Teknologi ini memiliki fitur pengenal suara, dan fungsi canggih lain yang bisa diakses dari kursi pengemudi.

Terakhir, mobil ini juga dilengkapi Hyundai Life Vision. Dengan teknologi terbsebut, mobil ini bisa tersambung dengan kebutuhan listrik di rumah dalam kondisi darurat, seperti mati listrik.

Artikel Selanjutnya
Suzuki e-Survivor, Harmonisasi Desain Futuristik dan Retro
Artikel Selanjutnya
Pindah ke Everton, Wayne Rooney Jual BMW i8 Kesayangannya