Sukses

Kumpulan Modifikasi Mobil Bermuka Dua, Tren Terbaru?

Liputan6.com, Jakarta Toyota Vios bermuka dua asal Bandung yang sempat menjadi viral di media sosial (medsos), merupakan modifikasi taksi bekas. Mobil berwarna oranye itu sempat ditilang oleh Polantas Polsek Sukajadi, Kota Bandung, Senin (15/1/2018).

Mobil tersebut dirakit di pul Taksi Gemah Ripah di Jalan Babakan Cibeureum, Kota Bandung, sejak enam bulan lalu. Diketahui, mobil modifikasi itu milik Roni Gunawan, direksi perusahaan yang menaungi Taksi Gemah Ripah.

Nah, sebelum modifikasi bermuka dua ini menjadi viral di Indonesia. Modifikasi serupa pernah juga dilakukan oleh modifikator lainnya. Apa saja?

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Selanjutnya

Bagi pecinta otomotif, khususnya roda empat, mendengarkan beragam istilah-istilah teknis tentu tidak membingungkan. Tentu Anda paham dengan istilah FR (front engine, rear wheel drive), FF (front engine, front wheel drive), AWD (all wheel drive), bahkan all wheel steering. Jika Anda paham dengan istilah tersebut, maka modifikasi ini akan membuat Anda terheran-heran.

 

3 dari 4 halaman

Selanjutnya

Uniknya, di dalam kabin terdapat sepasang lingkar kemudi, lengkap dengan jok untuk masing-masing pengemudi. Ya, modifikasi unik ini dapat menampung dua orang, dan masing-masing akan mendapatkan akses untuk mengemudi.

4 dari 4 halaman

Selanjutnya

Modifikasi bermuka dua pernah dilakukan oleh James May dalam acara Top Gear. Modifikasi ini merupakan tantangan membuat mobil menjadi limosin, Hanya James May yang memiliki ide untuk membuat limosin bermuka dua. Interiornya mewah dan unik, namun pengendaliannya ternyata menyulitkan. 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.