Sukses

Mitsubishi Lengkapi Varian Pajero Rakitan Bekasi

Liputan6.com, Jakarta PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (PT MMKSI) menghadirkan dua varian Pajero yang dirakit di Indonesia. Keduanya dipamerkan dalam ajang Mitsubishi Motors special exhibition di Mal Kelapa Gading.

Varian lokal yang dirakit di pabrik Bekasi, Jawa Barat, adalah new Pajero Sport Exceed 4x2 AT dan GLX 4x4 MT. 

"Penyegaran untuk varian Pajero Sport Exceed 4x2 AT dan GLX 4x4 merupakan bentuk apresiasi kami terhadap antusiasme konsumen setia kendaraan penumpang Mitsubishi di Indonesia," kata Presiden Direktur PT MMKSI, Kyoya Kondo, saat konferensi pers peluncuran new Pajero Sport di Mal Kelapa Gading, Rabu (17/1/2018).

Kondo berharap dengan hadirnya dua varian Pajero Sport ini, Mitsubishi dapat dinikmati masyarakat yang ingin merasakan kendaraan SUV terbaik dengan harga yang lebih terjangkau. 

"Ini upaya kami untuk memberikan produk yang sesuai dengan kebutuhan dan keinginan masyarakat Indonesia," ujar Kondo.

Selain New Pajero Sport Exceed 4x2 AT dan GLX 4x4 MT, dalam Mitsubishi Motors special exhibition juga memamerkan Mitsubishi Xpander dan menyediakan lima unit test drive model kendaraan penumpang Mitsubishi. 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

1 dari 2 halaman

Tak Kepanasan, Petani Bajak Sawah Pakai Mitsubishi Pajero

Mitsubishi Montero atau yang lebih dikenal Mitsubishi Pajero, diketahui sebagai salah satu model sport utility vehicle (SUV) tangguh.

Namun, siapa sangka karena hal tersebut, salah satu model andalan pabrikan berlambang tiga berlian ini malah digunakan untuk membajak sawah.

 

Dilansir Rushlane, ditulis Minggu (4/6/2017), Mitsubishi Pajero ini digunakan oleh salah seorang petani di India untuk membajak sawah karena cuaca yang panas. Jadi, petani yang tidak disebutkan namanya ini enggan menggunakan traktor, dan memilih menggunakan Pajero agar bisa bekerja dengan nyaman di dalam mobil yang ber-AC.

Untuk membajak sawahnya, petani yang juga memiliki Toyota Land Cruiser dan Toyota Fortuner ini, mengikat alat bajaknya di bagian belakang mobil, dan kemudian mobil berputar-putar di area persawahan hingga selesai.

Pekerjaan ini memang cukup mudah bagi Pajero, pasalnya dengan mesin diesel turbocharged berkapasitas 3.2 liter, dan mampu menghasilkan daya hingga 193 Tk dan torsi 441 Nm membajak sawah bukanlah hal yang sulit.

Selain memiliki tenaga yang cukup tangguh, Mitsubishi Pajero juga memiliki efisiensi bahan bakar yang cukup baik untuk sebuah SUV, yaitu 11,5 km/l. Sedangkan untuk berkendara di perkotaan, rata-rata menawarkan sekitar 10 km/l. Untuk bajak sawah, si petani habis berapa liter solar ya?

Artikel Selanjutnya
Suzuki e-Survivor, Harmonisasi Desain Futuristik dan Retro
Artikel Selanjutnya
Pemain Baru, Wuling Nikmati Masa Bulan Madu