Sukses

Pirelli Rilis Ban Balap Motor Bebek, Berapa Harganya?

Liputan6.com, Jakarta - Pasar sepeda motor untuk tipe bebek atau moped terus mengalami penurunan. Namun, di ajang balap roda dua tanah air, motor bebek masih banyak diminati, dan masih menjadi daya tarik tersendiri.

Melihat hal tersebut, Pirelli, akhirnya ikut terjun di pasar ban motor balap untuk tipe bebek, dengan menghadirkan Diablo Rosso Corsa II.

Dijelaskan Andreas Somawidjaja, Head-Pirelli Tire Departement Domestic Marketing Division PT Astra Otoparts (AOP), ban ini menawarkan pengendalian yang sempurna, dengan grip maksimal, serta performa yang luar biasa.

"Komponnya medium soft, jadi cocok untuk balap. Tidak ada perbedaan komponen dengan motor gede (moge) hanya jenisnya saja yang berbeda," jelas Andreas Somawidjaja, di Royal Tulip, Sentul, Bogor, Jawa Barat, Rabu (18/1/2018) malam.

Lanjut Andreas, untuk tipe ban Pirelli Diablo Rosso Corsa II, adalah cross ply (bias). "Kalau untuk moge kan radial," tambahnya.

1 dari 2 halaman

Harga

Pirelli Diablo Rosso Corsa II ini sudah diproduksi secara lokal, di Subang, Jawa Barat. Ban ini sudah bakal tersedia di pasar setidaknya bulan depan, dan mengikuti musim balap berlangsung.

Ukurannya, tersedia hanya 90/80 ring 17, dengan alur bolak-balik sehingga ban ini bisa dipakai depan dan belakang.

Untuk masalah harga, pihak AOP memang belum menentukan banderol resminya. Namun, kemungkinan besar sepasang ban ini akan dijual dikisaran Rp 1,2 sampai Rp 1,5 juta.

Artikel Selanjutnya
Gaya Yogya Dalam Mercedes-Benz E250 yang Akan Tampil di Jepang
Artikel Selanjutnya
Tampilan Keren Motor 2018 Valentino Rossi dan Maverick Vinales