Sukses

New Pajero Sport, Respon Mitsubishi Atas Permintaan Konsumen

Liputan6.com, Jakarta Di tahun politik ini, Mitsubishi tetap optimis penjualan Pejero Sport Exceed dan Xpander akan berkembang. Makanya PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) berani meluncurkan dua varian terbarunya, yakni New Mitsubishi Pajero Sport Exceed 4x2 dan GLX 4X4 MT.

Di samping itu, Xpander juga masih menjadi andalannya. Director of Sales & Marketing Division PT MMKSI Irwan Kuncoro optimis, di tahun politik ini Mitsubishi bisa meningkatkan penjualannya. Terlebih, ia yakin produk terbarunya yang dirakit lokal tersebut bisa diterima oleh masyarakat.

"Ekonomi katanya sudah membaik. Kendaraan komersial sudah naik 30 persen, tapi untuk light commercial vehicle (LCV) belum pulih, penurunan paling dua persen. Kendaraan penumpang turun tiga persen," kata Irwan ditemui di Mitsubishi Motors Special Exhibition, di Mal Kelapa Gading, Rabu (17/1/2018).

Meski harga varian terbarunya lebih mahal dibandingkan versi sebelumnya, Irwan yakin Mitsubishi Pajero Exceed akan menjadi pilihan konsumen. "Saya yakin konsumen sangat menerima dengan penambahan (varian) ini. Para konsumen itu mengharapkan Exceed ada leather seat, velgnya juga lebih besar makanya kita merespon, semua kita lengkapi dengan kenaikan harga yang relatif murah," kata Irwan.

Mitsubishi, lanjutnya, meluncurkan Exceed 4x2 AT ini sebagai pilihan bagi konsumen yang ingin beralih dari MPV ke SUV selain memilih Dakar.

"Ya, kami optimis karena selama ini dari sekian varian Mitsubihi Pajero Sport, 80 persen Dakar, jadi kita juga pengen menambah pilihan konsumen," paparnya. "Terutama konsumen yang tadinya pakai MPV terus suka Pajero, mungkin menjangkau Dakar agak terlalu tinggi, jadi ada pilihan Exceed, tampilannya sama, interior juga sama. Jadi dengan Exceed terpenuhi kebutuhannya," pungkas Irwan. 

Di samping itu, ia juga mengakui Xpander masih menjadi andalan Mitsubishi. "Dengan Xpander booming, kami optimis bisa tingkatkan penjualan dan pangsa pasar," kata Irwan.

1 dari 2 halaman

Alasan Mitsubishi Pajero Sport Rakitan Lokal Lebih Mahal

PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) meluncurkan dua varian baru Mitsubishi Pajero Sport yakni new Exceed 4x2 AT dan GLX 4x4 MT. Varian baru rakitan lokal ini justru harganya lebih mahal dari versi sebelumnya. 

PT MMKSI baru saja meluncurkan SUV anyarnya, New Pajero Sport Exceed 4x2 AT dan GLX 4x4 MT yang dirakit lokal di pabrik Bekasi, Jawa Barat. Namun varian baru rakitan lokal ini justru mempunyai harga yang lebih tinggi dibandingkan versi sebelumnya yang masih CBU (Completely Built Up). Perbedaan harganya mencapai Rp 4 juta.

"Sedikit (penambahan) tapi nilainya tinggi. Dari sisi appearance makin bagus, kemewahannya juga. Ibaratnya udah mirip sama Dakar lah tapi beda di engine. Sebelumnya tidak pake jok kulit, velg kecil, tidak ada rear spoiler juga," kata Director of Sales & Marketing Division MMKSI Iwan Kuncoro di Mal Kelapa Gading, Jakarta, Rabu (17/1/2018).

Harga yang lebih mahal ini sebanding dengan beberapa penambahan yang diaplikasikan. Di antaranya Exceed 4x2 AT kini menggunakan velg lebih besar yang berukuran 18 inci. Sebelumnya tipe Exceed 4x2 AT memakai pelek berukuran 16 inci.

Lalu joknya juga diganti dengan jok kulit (leather seat). Selain itu, mobil yang tampilannya mirip Dakar ini sudah dibekali rear spoiler

Tiga penambahan tersebut yang membuat Mitsubishi menaikkan harga Pajero Sport Exceed 4x2 AT menjadi Rp 467 juta atau naik Rp 4 juta dari sebelumnya.

Artikel Selanjutnya
Pemain Baru, Wuling Nikmati Masa Bulan Madu
Artikel Selanjutnya
Daihatsu Terios Baru Tembus 4 Ribu Unit, Tipe Apa Terfavorit?