Sukses

BMW Kembali Luncurkan Sedan Mewah Terbaru Rakitan Sunter

Liputan6.com, Jakarta Mengawali 2018, BMW Group Indonesia resmi menambah line up mobil mewah terbarunya, yaitu BMW all new 520i Luxury Line. Mobil ini juga memiliki cita rasa berbeda karena telah dirakit secara lokal di pabrik Gaya Motor, Sunter, Jakarta Utara.

Hadirnya lini terbaru ini menambah daftar keluarga BMW Seri 5 generasi ketujuh yang sebelumnya diisi 530i dan 520d.

Menurut President Director Karen Lim, all new BMW 520i Luxury Line tak lain karena mobil mendapatkan respon positif dari masyarakat Indonesia khususnya untuk BMW Seri 5. Pertimbangan ikut dirakit di dalam negeri diakui Karen karena mendapatkan respon baik dari masyarakat.

“BMW Indonesia yakin All new BMW 520i Luxury Line dapat melanjutkan momentum positif dan perkuat lini produk BMW Seri 5 serta menguasai segmen sedan bisnis di Indonesia,” ucap Karen saat peluncurannya di Hotel Shangri-La, Jakarta Pusat, Kamis (18/1/2018).

Meski dirakit lokal, Karen mengklaim BMW tetap menyematkan teknologi dan kemewahan terbaik dan juga memiliki efisiensi pada bahan bakar dibandingkan kompetitor.

1 dari 3 halaman

Fitur dan Harga

Tidak hanya itu, fitur-fitur BMW terbaru ini juga tak kalah menarik dari model sebelumnya ataupun kompetitor, seperti halnya sistem iDrive 6.0, layar sentuh 10.25 inci, yang dapat dioperasikan lewat iDrive Touch Control, perintah suara intelejen, layar sentuh, atau technologi BMW Gesture Control dan ragam fitur berkendara.

Menyoal harga, BMW All new 520i Luxury Line yang sudah ada di dealer Januari 2018 diepas Rp 1,009 miliar off the road. Keunggulan dari setiap pembelian unit telah dilengkapi dengan BMW Service Inclusive, yang meliputi pemeliharaan rutin tanpa biaya selama lima tahun atau 60.000 km, tergantung mana yang lebih dulu serta garansi 36 bulan tanpa jarak tempuh.

2 dari 3 halaman

Performa

Mobil mewah ini telah dilengkapi jantung pacu mesin bensin 2.0 liter TwinPower Turbo empat silinder dengan Valvetronic, double Vanos, dan high precision injection.

Performa di atas kertas, mampu menghasilkan tenaga 184 Tk dengan torsi maksimum 290 Nm.

Mesin yang dikawinkan dengan transmisi otomatis Steptronic delapan percepatan ini diklaim mampu berakselerasi dari 0-100 km/jam dalam waktu 7,8 detik.Mobil ini juga disebut memiliki efisiensi bahan bakar tingkat tinggi dan ramah lingkungan dengan konsumsi bahan bakar 18,5 km per liter dan emisi karbon dioksida 124 g/km.

Artikel Selanjutnya
Suzuki e-Survivor, Harmonisasi Desain Futuristik dan Retro
Artikel Selanjutnya
Gaya Yogya Dalam Mercedes-Benz E250 yang Akan Tampil di Jepang