Sukses

Produksi Mitsubishi Xpander Digenjot, Ini Model yang Diutamakan

Liputan6.com, Jakarta - Tingginya permintaan Mitsubishi Xpander membuat PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) menggenjot kapasitas produksi small MPV-nya tersebut.

"Kami mulai memproduksi 7 ribu unit sejak Januari ini. Untuk sementara tak ada rencana untuk ditambah lagi," kata Direktur Penjualan dan Pemasaran PT MMKSI, Osamu Iwaba, di sela acara peluncuran New Pajero Sport, di Kelapa Gading, Rabu (17/1).

Sebelumnya, rencana produksi Xpander di 2018 hanya 5 ribu per bulannya. Berdasarkan data yang disebutkan, hingga akhir tahun 2017 total pemesanan small MPV itu sudah menyentuh 50 ribu unit.

Direktur Penjualan dan Pemasaran PT MMKSI Irwan Kuncoro menyebut, fokus produksi dilakukan pada varian terlaris.

"Penambahan produksi ini kami fokusnya ke varian Ultimate, karena sekitar 50 persen pesanan Xpander untuk tipe tersebut. Jam kerja sendiri tetap dua shift tapi ditambah overtime," katanya.

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

1 dari 2 halaman

Selanjutnya

Irwan menegaskan pihaknya akan berusaha agar bisa memenuhi permintaan pasar secepatnya.

"Kami usahakan varian seperti Ultimate kalau bisa 3-4 bulan, tergantung bagaimana kita bisa meningkatkan produksi. Kalau produksi konsisten 7 ribu per bulan bahkan naik terus ya makin pendek (indennya)," katanya.

Sedangkan untuk tipe lain, akan lebih cepat diproduksi dan segera dikirimkan.

"Kalau tipe lain lebih cepat. Kita usahakan dari Desember dan Januari ini kalau tipe lain sudah normal terkirim. Cuma memang PR (pekerjaan rumah) di Ultimate," tutup Irwan.

Artikel Selanjutnya
Pemain Baru, Wuling Nikmati Masa Bulan Madu
Artikel Selanjutnya
New Daihatsu Sirion Rilis Bulan Depan, Apa yang Berubah?