Sukses

Mobil Listrik Masa Depan Honda Pamer Diri, Seberapa Canggih?

Memanfaatkan ajang North America International Auto Show (NAIAS) 2018, Honda resmi meluncurkan All New Insight Prototype. Seberapa canggih?

Liputan6.com, Jakarta - Memanfaatkan ajang North America International Auto Show (NAIAS) 2018, Honda resmi meluncurkan All New Insight Prototype. Generasi terbaru dari Honda Insight, menjadi gambaran line up mobil listrik masa depan dari pabrikan berlambang huruf H ini.

Honda Insight merupakan model Compact Hybrid dengan platform desain sedan, yang menghadirkan kabin luas untuk lima penumpang. Selain itu, mobil ini juga menawarkan performa berkendara fun to drive, serta efisiensi bahan bakarnya yang lebih baik.

"All New Honda Insight rencananya akan mulai dijual pada 2019 mendatang. Mobil ini akan menawarkan mesin berteknologi canggih, tanpa mengorbankan sisi desain serta fitur dan tampilan premium," ujar Henio Archangeli, Jr., Senior Vice President Automobile Sales and General Manager Divisi Honda, American Honda Motor Co, dalam siaran pers yang diterima Liputan6.com, Kamis (18/1/2018).

Mobil ini mengusung desain yang menawan, dengan bodi lebar dan rendah. Model ini juga memiliki ciri khas Honda, Flying Wing, pada bagian grill depan, bold fascia, LED headlight, dan LED taillight yang menyatu memberikan kesan tajam sekaligus dinamis.

Mobil ini juga dilengkapi fitur canggih, seperti perforated leather seats, 8 inci display audio capasitive touchscreen, serta digital LCD driver’s meter 7 inci .

Fitur lainnya, yaitu smartphone yang dapat dikostumisasi serta home-screen short cuts, bersama dengan ketersediaan Apple CarPlay, Android Auto, dan WiFi yang tersedia melalui over-air-system-update.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Performa

Untuk jantung penggeraknya, mobil ini dipersenjatai dengan mesin Hybrid generasi ke-3 dari two-motor hybrid system, dikombinasikan dengan mesin berkapasitas 1,5 liter Atkinson Cycle, dan lithium-ion battery pack.

Dalam kondisi biasa, Honda Insight bekerja menggunakan tenaga listrik, mengambil energi dari mesin (beroperasi sebagai generator) atau bagian baterai.

Terakhir, All New Insight Prototype juga didukung fitur Honda LaneWatch dan Honda Sensing, seperti fitur collision mitigation braking system (CMBS), lane departuring warning, road departure mitigation, adaptive cruise control dengan low speed follow, dan new traffic sign recognition.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.