Sukses

BMW Group Indonesia Cetak Rekor Penjualan, Ini Model Terlarisnya

Liputan6.com, Jakarta - Hadir sebagai brand premium, BMW sangat semringah mengakhiri tahun 2017 di Indonesia. Selama 16 tahun menancapkan kuku bisnisnya di Tanah Air, merek mobil pilihan kaum mapan tersebut menorehkan rekor penjualan.

Pabrikan asal Jerman ini mengklaim mengalami pertumbuhan volume penjualan sebesar 17 persen atau 3.353 unit yang merupakan gabungan antara BMW dan MINI. Rinciannya, BMW 2.800 unit dan MINI 553 unit.

Presiden Direktur BMW Group Indonesia Karen Lim mengatakan, pertumbuhan penjualan sebesar 12 persen didapat BMW sedangkan 49 persen untuk MINI.

“Angka ini menunjukkan posisi BMW Group sebagai satu-satunya brand otomotif premium asal Eropa di Indonesia yang secara konsisten mencapai pertumbuhan positif. klaim Karen Lim, Presiden Direktur BMW Group Indonesia usai peluncuran all new BMW 520i Luxury Line di hotel Shangrila, Jakarta, Kamis, (18/1/2018).

Karen juga menyebut, keberhasilan BMW menunjukkan bahwa brand BMW dan MINI, mampu memberikan layanan terbaik dari segi produk maupun ragam layanan BMW Group di hati pelanggan Indonesia.

Jika dilihat dari produk, Karen menyatakan, pertumbuhan penjualan ini tak lain karena dorong rangkaian kendaraan terbaru mulai dari all-new BMW 5 Series, bisnis sedan, dan new MINI Countryman di tahun lalu.

Adapun model BMW yang menyumbangkan penjualan tertinggi adalah BMW Seri 3 sebanyak 915 unit, kemudian BMW X1 yang mengalami pertumbuhan hampir dua kali lipat dari 2016 atau meningkat 21 persen untuk seluruh varian X Series.

Lalu ada juga BMW Seri 5 dengan varian 520i, serta BMW paling mewah yaitu BMW Seri 7 yang juga menyumbangkan penjualan dua kali lipat dari total penjualan tahun lalu.

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

 

1 dari 2 halaman

Penjualan MINI

Bagi MINI Indonesia, mobil ikoni dengan desain unik buatan Inggris ini dianggap tidak pernah gagal untuk menebarkan senyuman dari wajah para pelanggannya.

Selama Januari-Desember 2017 MINI membuktikan catatan penjualan sebanyak 553 unit. Angka ini tumbuh sebesar 49 persen dibandingkan tahun lalu.

Model paling laris di Indonesia dari mobil mungil ini adalah MINI 3 Door, kemudian diikuti MINI 5 Door dan MINI Countryman.

Artikel Selanjutnya
Pemain Baru, Wuling Nikmati Masa Bulan Madu
Artikel Selanjutnya
Daihatsu Terios Baru Tembus 4 Ribu Unit, Tipe Apa Terfavorit?