Sukses

Mantap, Jokowi Punya Motor Custom

Liputan6.com, Jakarta - Apresiasi terhadap pelaku industri modifikasi roda dua Tanah Air terus berlanjut. Beberapa waktu lalu, bertepatan dengan Hari Sumpah Pemuda, modifikator motor custom, Kick Ass Chopper dan Elder Garage diundang ke Istana Bogor, Jawa Barat.

Setelah itu, Jokowi ternyata sudah membeli motor custom berjenis chopper dari dua modifikator tersebut.

Pembelian motor custom oleh orang nomor satu di Indonesia ini diketahui setelah akun Instagram @elders_garage, mengunggah pengumuman pembelian tersebut.

"@Regrann from @shitlicious - This bike has been bought by Mr. President. And before he rides it, I ride it first! 😝 wait for my new video about this CHOPPERLAND!! 💪🏻💪🏻 Thanks to @elders_garage for this great opportunity.

#chopperland #Chopper #RoyalEnfield #custommotorcycle #Motorcycle #chopperlandforRI1," tulis Elders Garage sebagai caption di unggahannya tersebut.

 

 

#chopperland ⚡️⚡️ @kickasschoppers x @elders_garage #chopperlandforRI1

A post shared by Elders Garage (@elders_garage) on

1 dari 3 halaman

Selanjutnya

Penasaran dengan kabar tersebut, Liputan6.com mencoba mengonfirmasi langsung kepada penggawa Elders Garage, Anka. "Iya betul, beberapa hari setelah Sumpah Pemuda," jelas Anka melalui pesan elektroniknya kepada Liputan6.com, Jumat (19/1/2018).

Untuk diketahui, motor custom dengan kelir emas di sekujur bodi ini merupakan kolaborasi antara Kick Ass Chopper dan Elder Garage. Motor ini mengambil basis dari Royal Enfield Bullet 350 cc yang telah dirombak total baik dari sasis custom hingga kaki-kaki.

Dilihat dari ubahannya, tangki motor yang disebut Chopperland ini mendapatkan dua perpaduan warna. Untuk tangki dan sasis motor, dicat emas menyala. Sementara itu, untuk pelek dan shockbreaker silver.

2 dari 3 halaman

Harga Motor Jokowi

Menurut Anka, beberapa hari setelah acara di Istana Bogor, ia dihubungi Staf Kepresidenan bahwa Jokowi berminat membeli motor tersebut. Namun sayang, Anka enggan menyebutkan harga motor custom-nya tersebut.

Akan tetapi, jika dilihat dari harga basis motor tersebut, yaitu Royal Enfield Bullet 350 cc dibanderol Rp 64,5 juta.

Artikel Selanjutnya
Dukung Jokowi 2 Periode, Golkar: Bukan untuk Incar Posisi Wapres
Artikel Selanjutnya
Alasan Daihatsu Enggan Menggelar Kompetisi Teknisi Internasional