Sukses

Punya Uang Rp 170 Jutaan, Pilih Toyota Calya atau Datsun Cross?

Liputan6.com, Jakarta Datsun Cross baru memulai penampilan perdana dunia di Indonesia (18/1/2018). Sampai saat ini, informasi yang diberikan adalah indikasi harga Rp 163 juta untuk varian manual dan Rp 175 juta untuk varian CVT. 

Harga yang ditawarkan terbilang cukup jauh dibanding dengan varian Datsun yang lainnya, yaitu Go+ dan Go. Bahkan, harganya melewati Toyota Calya varian tertinggi yang dibanderol Rp 152,9 juta.

Harga tersebut bukan tanpa alasan, karena Datsun Cross disemati berbagai fitur keselamatan, Datsun menyemati Vehicle Dynamic Control (VDC) dan juga Anti-lock Braking System (ABS). Transmisinya juga sudah dilengkapi dengan CVT. Selain itu, Datsun Cross tidak termasuk dalam kelas LCGC.

Jika Anda memiliki dana untuk membeli mobil sebesar Rp 170 jutaan, apakah Anda akan memilih Datsun Cross CVT atau Toyota Calya G AT? Tentukan pilihan Anda di polling otomotif pekan ini.

 
1 dari 2 halaman

Datsun Cross Dianggap Kemahalan

Pertengahan Januari nanti, Datsun Indonesia bakal merilis Datsun Cross. Tentu saja ini akan melengkapi pilihan model Datsun di Indonesia, setelah sebelumnya Go dan GO+ Panca lebih dulu hadir.

Harga resmi memang belum keluar. Namun banyak yang memperkirakan banderol model anyar ini di atas Rp 150 juta. Bahkan ada yang menyebut mulai Rp 160 juta.

Dalam polling otomotif sejak pekan lalu mengenai harga Datsun Cross, banyak yang beranggapan banderol di atas Rp 150 juta kemahalan.

Dari 450 lebih partisipan, 74 persennya bilang mahal. Sementara 20 persen di antaranya menyebut sesuai dan 6 persen sisanya menganggap murah.

Sekadar informasi, Datsun Cross pertama kali dikenalkan ke hadapan publik Indonesia pada GIIAS 2016.

Walau merupakan pengembangan dari Datsun Go+, namun Presiden Direktur PT Nissan Motor Indonesia (NMI), Eiichi Koito, lebih suka mengatakan sebagai generasi baru compact crossover. Datsun ingin keluar dari zona mobil murah yang citranya sudah terbentuk lebih dulu.

"Tapi kami tidak pernah bilang bahwa Datsun itu khusus LCGC," kata Indriani Widjaja saat menjabat sebagai Head of Datsun Indonesia (27/1/2017).

Artikel Selanjutnya
Tingkatkan Layanan Purnajual, Daihatsu Belajar dari Malaysia
Artikel Selanjutnya
Pemain Baru, Wuling Nikmati Masa Bulan Madu