Sukses

Nano Ceramic dari Kaca, Solusi Ampuh Cegah Karat di Mobil

Liputan6.com, Jakarta - Bagi pemilik mobil, musuh utama pada cat bodi mobil adalah karat. Terlebih, korosi atau karat memang sangat rentan untuk pemilik kendaraan yang tinggal di dekat laut, atau yang tidak dirawat dengan benar.

Namun saat ini, banyak solusi perawatan yang mampu mencegah karat. Salah satunya, yang ditawarkan oleh banyak bengkel perawatan kendaraan, seperti Salon, Auto Detailing, Nitro Seal Polymer Coating, dan Nano Ceramic Coating.

Menurut Yaska Wu, Chief Operating Officer HD Car Care, ada juga nano ceramic dengan bahan dasar silika. Material tersebut, merupakan bahan dasar pembuatan kaca.

"Nano ceramic itu lapisan untuk perlindungan akhir di permukaan mobil yang kita poles. Jadi, setelah kondisinya sempurna (tanpa goresan dan warna keluar), baru aplikasi nano ceramic," jelas Yaska dalam siaran pers kepada Liputan6.com, Sabtu (20/1/2018).

Lanjutnya, nano ceramic ini akan jadi perlindungan akhir di atas pernis. Setelah mengeras dan membeku menjadi lapisan kaca tipis di atas pernis

"Nah, ini yang bahan dasarnya dari silika (bahan dasar pembuatan kaca), jadi mobil bisa menjadi sekilau kaca," jelas pria yang baru membuka car care di di Jalan Sawah Kurung 1, Ciateul Regol, Bandung, Jawa Barat.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Harga

Untuk servis perawatan mobil ini, pemilik mobil harus merogoh kocek mulai dari Rp 1 juta hingga Rp 5,5 juta, tergantung jenis mobil.

Selain mobil, terdapat juga perawatan motor, dengan paket yang dimulai dari Rp 500 sampai Rp 800 ribu untuk motor bebek dan motor sport 150 cc. Sementara untuk motor 250 cc hingga moge, dibanderol sekitar Rp 1 sampai Rp 2 juta, dengan pengerjaan sama dengan mobil.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini