Sukses

Bangkrut, Sasis Jet Darat Manor di F1 Jadi Mobil Dua Kursi?

Liputan6.com, Jakarta - Pemilik Formula 1 (F1), Liberty Media tengah berupaya membawa kompetisi 'jet darat' ini lebih dekat dengan penggemarnya. Untuk mewujudkan hal tersebut, salah satu program yang dibuat adalah F1 Experiences.

Dalam program ini, penggemar F1 berkesempatan untuk menjadi penumpang dan mengitari sirkuit dengan mobil F1 sungguhan.

Jika sebelumnya mobil F1 Experience ini menggunakan mobil Tyrell 026 1998 yang dimodifikasi dengan bangku tambahan, kini tim F1 Experience yang dipimpin oleh Paul Stoddart, mantan Bos Minardi dan Mike Gascoyne, mantan desain mobil F1 tengah membangun mobil dua kursi baru.

Mobil F1 dua kursi terbaru ini, diyakini bakal memanfaatkan sasis Manor yang awalnya dibangun untuk kejuaraan musim lalu.

Sebelum dinyatakan bangkrut, Manor yang terakhir diperkuat oleh Pascal Wehrlein, Esteban Ocon, dan pembalap Indonesia, Rio Haryanto ini sudah mendesain Manor MRT06, yang bakal digunakan di musim balap 2017.

1 dari 2 halaman

Selanjutnya

Untuk diketahui, MRT06 ini sendiri didesain oleh Luca Furbatto, yang sekarang menjadi kepala desainer di Sauber-Alfa Romeo. Sebelum terhenti, pembangunan sasis MRT06 ini sudah menyelesaikan dua sasis dengan suspensi, rem, dan sistem pendingin.

Mobil yang dibangun dengan maksud awal mengusung unit mesin dari Mercedes, dianggap cocok dengan mobil baru F1 Experience. pasalnya, mobil dua penumpang ini berpotensi beralih dari mesin Naturally Aspirated ke turbo-hibrida, seperti yang dipakai mobil F1 kontemporer sejak 2014.

Artikel Selanjutnya
Gaya Yogya Dalam Mercedes-Benz E250 yang Akan Tampil di Jepang
Artikel Selanjutnya
Pindah ke Everton, Wayne Rooney Jual BMW i8 Kesayangannya