Sukses

BMW Hadirkan Skutik Mesin Kecil Tahun Ini, Pesaing Yamaha XMax?

Liputan6.com, Jakarta - Setelah sukses menghadirkan G 310 R dan G 310 GS, BMW Motorrad Indonesia seperti ketagihan bermain motor bermesin kecil. Bahkan, pabrikan asal Jerman ini siap kembali menghadirkan motor bermesin di bawah 400 cc ke pasar dalam negeri.

Dijelaskan Joe Frans, Chief Executive Officer (CEO) BMW Motorrad Indonesia, pihaknya bakal meluncurkan skuter matik (skutik) dengan mesin kecil pada semester kedua.

"Nanti semester kedua kita luncurkan scooter. Tapi saya tidak bisa bilang waktu pastinya," jelas Joe di sela-sela peluncuran BMW G 310 GS di BSD, Tangerang, Sabtu (20/1).

Lanjut Joe Frans, skuter bermesin kecil ini, sebelumnya sudah ditampilkan di ajang EICMA 2017. "Untuk kode motornya, C 400 X," tegasnya.

Memang, dalam pameran sepeda motor bergengsi tersebut, BMW menghadirkan skuter C 400 X. Motor ini, masuk ke dalam jajaran C series, seperti C 650, C 650 GT, dan C Evolution.

Dilihat dari desainnya, BMW C 400 X ini memiliki garis bodi yang cukup futuristik, dengan lampu yang mirip dengan varian GS. bagian buritan, model ini memiliki desain minimalis, dengan cluster lampu belakang yang kecil, namun sudah mengadopsi lampu LED.

Untuk mesinnya, BMW C 400 X ini dipersenjatai mesin salu silinder berkapasitas 350 cc. Dengan unit tersebut, motor ini mampu menghembuskan daya hingga 34 Tk pada 7.500 rpm, dengan torsi 35 Nm pada 600 rpm.

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

1 dari 2 halaman

Enam model

Selain menghadirkan G 310 GS dan C 400 X, BMW Motorrad bakal menghadirkan empat model baru lainnya. Jadi, untuk tahun ini BMW Motorrad Indonesia bakal mendatangkan enam model baru.

Sementara itu BMW Motorrad juga sudah menghadirkan HP4 Race. Namun, untuk motor sport berperforma tinggi ini, tidak ada peluncuran resmi yang dilakukan kepada publik.

"Untuk HP4 Race kami sudah melakukan private view untuk konsumen yang kira-kira tertarik. Tidak kami luncurkan secara publik, karena melihat harganya yang cukup tinggi, mencapai Rp 2 miliaran," pungkas Joe.

Artikel Selanjutnya
Pemain Baru, Wuling Nikmati Masa Bulan Madu
Artikel Selanjutnya
Daihatsu Terios Baru Tembus 4 Ribu Unit, Tipe Apa Terfavorit?