Sukses

Seperti Jokowi, Pejabat Negara Ikut Lirik Motor Kustom

Sejak kabar pembelian motor Chopperland oleh Presiden Jokowi, banyak pejabat negara yang ikut melirik motor kustom.

Liputan6.com, Jakarta - Motor kustom bergaya chopper pesanan Presiden Jokowi tiba di Istana Kepresidenan, Bogor, Sabtu (20/1) lalu. Chopperland yang merupakan motor modifikasi pertama yang dilahirkan dari kolaborasi Elders Garage dengan Kickass Chopper ini akhirnya sah menjadi milik Jokowi.

Atas pembelian motor kustom tersebut, Heret Frasthio selaku pendiri Elders Garage tak memungkiri ada beberapa pejabat negara yang sudah melirik motor kustom. Meskipun ia enggan membocorkan lebih detail nama pejabat yang dimaksud.

"Sebenarnya waktu sudah mendengar isu Pak Jokowi mau beli itu (Chopperland), banyak yang mau. Ada salah satu kenalan kita di grup itu (pejabat negara). Nanti ya, siap-siap saja," ujar Heret di bengkelnya, Elders Company, di kawasan Lebak Bulus, Jakarta Selatan.

Di samping itu, untuk target pasarnya sendiri, Heret mengincar segmen entry level. Harga motor kustom yang terbilang murah dengan Rp 50 juta, sudah bisa mendapatkan chopper.

"Memang kita justru banyak yang coba kustom motor gede masukin mesin segala macam, belum tentu bisa jalan bisnisnya. Biasanya yang order ke kita itu first jobber, orang-orang yang baru punya duit," kata Heret.

Seperti diketahui, Presiden Jokowi telah membeli sepeda motor kustom chopper kelir emas bermesin 350 cc milik Royal Enfield. Harga motor tersebut mencapai Rp140 juta.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Selanjutnya

Bukan sekedar persoalan jual beli, namun ada esensi yang lebih penting di sini. Sebuah apresiasi dan perhatian yang besar dari seorang presiden kepada karya anak bangsa.

Bagi Heret dan Veroland dari Elders Garage, pertemuannya dengan Presiden memberikan sebuah harapan baru karena banyak anak muda yang memiliki ketertarikan kepada motor jenis ini. Terlebih dengan adanya apresiasi dari Presiden, mereka berharap industri kreatif seperti ini akan tumbuh. 

“Nah akhirnya dengan adanya apresiasi ini, muncul harapan-harapan baru buat kita, kalau ternyata pasarnya bisa lebih besar lagi ke depannya. Seperti yang sudah terjadi dengan produk-produk lain ketika Pak Jokowi memberikan apresiasi hasilnya akan menjadi lebih baik dari sebelumnya,” ucap Heret.

Motor custom lokal punya peluang besar bermain dan berjaya di taraf internasional

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.