Sukses

Jangan Ditiru, Angel Lelga Naik Motor Bertiga Tanpa Helm

Liputan6.com, Jakarta Seorang public figure seharusnya bisa menjadi contoh yang baik bagi para penggemarnya. Tentu saja, selain menjaga perilaku keseharian, patuh berlalu lintas tentu menjadi salah satu aturan yang harus dipatuhi. 

Namun sayang, Angel Lelga mengunggah video dirinya bersama rekannya naik sepeda motor tanpa menggunakan helm dan memegang smartphone. 

Dalam akun yang memiliki pengikut hingga 1,7 juta orang, Angel Lelga mengatakan naik motor menuju lokasi pengambilan gambar. Alasannya terburu-buru dan telat. Tidak lupa Angel menyertakan caption "Ini abang gojeknya dari arab. Naik motor kitaaa.... horeeeeee."

Hal ini sangat disayangkan, hingga akun @polantasindonesia mengunggah kembali dan berkomentar "Duh mbak @angellelga".

Warganet yang melihat hal ini juga turut berkomentar.

@echa_fap tilang pak....udah b3 tak pke helm lg huhuu....

@adv_hen Cie2...yg bonceng 3...

@ssssavitri24 Ya Allah kok begitu. Padahal di jalan raya udh gt nggak pake helm, boncengan bertiga pula

@ninja250.4 Nyari sensasi aj..😅

@macy__23 ntar vikinya marah lho om polisi

 

Saksikan videonya di bawah ini:

 

Duh mbak @angellelga 😢

A post shared by POLISI LALU LINTAS INDONESIA (@polantasindonesia) on

1 dari 5 halaman

Sanksi Tidak Menggunakan Helm dan Boncengan Bertiga

Aturan membawa penumpang sepeda motor sudah diatur dalam  Undang-Undang No. 22 tahun 2009 Pasal 292 yang berbunyi :

Setiap orang yang mengemudikan Sepeda Motor tanpa kereta samping yang mengangkut Penumpang lebih dari 1 (satu) orang sebagaimana dimaksud dalam Pasal 106 ayat (9) dipidana dengan pidana kurungan paling lama 1(satu) bulan atau denda paling banyak Rp250.000,00 (dua ratus lima puluh ribu rupiah).

Sedangkan aturan mengenai penggunaan helm merujuk kepada Pasal 291 UU No. 22/2009 yang berbunyi :

(1) Setiap orang yang mengemudikan Sepeda Motor tidak mengenakan helm standar nasional Indonesia sebagaimana dimaksud dalam Pasal 106 ayat (8) dipidana dengan pidana kurungan paling lama 1 (satu) bulan atau denda paling banyak Rp250.000,00 (dua ratus lima puluh ribu rupiah).

(2) Setiap orang yang mengemudikan Sepeda Motor yang membiarkan penumpangnya tidak mengenakan helm sebagaimana dimaksud dalam Pasal 106 ayat (8) dipidana dengan pidana kurungan paling lama 1 (satu) bulan atau denda paling banyak Rp250.000,00 (dua ratus lima puluh ribu rupiah).

2 dari 5 halaman

Tiga Artis Cantik Pehobi Moge

Siapa bilang yang gemar menunggang motor gede alias moge hanya laki-laki saja? Sejumlah artis di Ibu Kota juga ada yang memiliki hobi yang laki banget. Kemampuannya dalam membawa motor berukuran besar membuat mereka wajar disebut sebagai lady bikers. Siapa saja artis tersebut?

1. Nabila Putri

Sosok Nabila Putri mungkin sudah tak asing lagi di layar lebar. Pemain Rumah Angker Pondok Indah ini punya hobi yang tidak biasa jika dibandingkan cewek-cewek lainnya. Untuk kesehariannya, Nabila menggunakan Kawasaki Ninja 250 cc dan Scrambler Ducati 400 cc.

Ia juga dipercaya untuk mengendarai sejumlah moge seperti BMW. Kegemaran artis yang bermain di Police 86 ini juga karena sudah menurun dari ayahnya, yang juga pencinta motor dengan cc besar. Saat touring, tak jarang ia yang menjadi satu-satunya wanita yang berada di antara pria macho lainnya.

3 dari 5 halaman

Poppy Sovia

Pemain film layar lebar Si Jago Merah ini memiliki kegemaran dengan motor "garuk tanah". Poppy Sovia seringkali mengunggah aktivitasnya di media sosial. Kesibukannya dalam dunia entertaiment tak menjadi hambatan bagi Poppy dalam menjalankan hobinya.

Kecintaannya dengan motor trail dilakukan bersama teman lainnya yang juga pencinta motor trail. Sejumlah jalur offroad sudah ia jajaki. Ia pernah menuturkan hobinya ini berawal dari hanya mencoba-coba mengendarai motor trail. Akhirnya artis yang juga memainkan FTV Rojali Tak Pernah Ingkar Janji ini malah ketagihan dan menggandrungi hobi tersebut. 

4 dari 5 halaman

Prisia Nasution

Prisia Nasution mulai hobi naik moge sejak 2011 silam. Aktris cantik pemeran Butet Manurung dalam film Sokola Rimba ini juga mendapat peran yang mengendarai motor trail di hutan saat berada di lokasi syuting.

Prisia sendiri saat ini memiliki dua unit moge yang masih sering dipakainya untuk sehari-hari, salah satunya adalah Royal Enfield Blazer Tone 500 Classic. Hobi Prisia ini ternyata sempat ditentang ibunya, Siti Sundari, yang khawatir dengan keselamatannya.

Artikel Selanjutnya
Resepsi Pernikahan Angel Lelga dan Vicky Prasetyo Habiskan Rp 5 M
Artikel Selanjutnya
Angel Lelga Dikerjai Sebelum Resepsi Pernikahan