Sukses

Top3: Kendaraan Jokowi Saat Jajal Tol Baru dan Motor Costum Keren

Liputan6.com, Jakarta Kalau diperhatikan, ternyata tiap kali Jokowi meresmikan jalan tol, ia mencobanya dengan beragam kendaraan. Artikel tentang kendaraan yang dipakai Jokowi jadi yang terpopuler dan berikut ringkasan berita lainnya:

1. Kendaraan Jokowi Saat Resmikan Jalan Tol, dari Motor hingga Truk

Presiden Joko Widodo meresmikan jalan Tol Trans Sumatera, yang juga merupakan jalan tol pertama di Lampung, Minggu (21/1/2018).

Tol ini menyambungkan Bakauheni-Terbanggi Besar yang terbagi atas paket 1 (Bakauheni-Sidomulyo) dan paket 2 (Lematang-Kotabaru). Selengkapnya baca di sini.

2. Punya Uang Rp 170 Jutaan, Pilih Toyota Calya atau Datsun Cross?

Datsun Cross baru memulai penampilan perdana dunia di Indonesia (18/1/2018). Sampai saat ini, informasi yang diberikan adalah indikasi harga Rp 163 juta untuk varian manual dan Rp 175 juta untuk varian CVT.

Harga yang ditawarkan terbilang cukup jauh dibanding dengan varian Datsun yang lainnya, yaitu Go+ dan Go. Bahkan, harganya melewati Toyota Calya varian tertinggi yang dibanderol Rp 152,9 juta. Selengkapnya baca di sini.

3. Membanggakan, Motor Kustom Indonesia Dilirik Builder Top Dunia

Membanggakan! Setidaknya kata itu tepat bila disematkan pada motor kustom garapan builder Indonesia yang tampil di pentas internasional sekelas Motor Bike Expo 2018. Dua dari tiga motor kustom yang dipamerkan, sukses menarik perhatian.

Sebagaimana diketahui, tiga motor kustom yang tampil di salah satu pameran sepeda motor terbesar di Eropa itu, adalah The Greatest Bike Suryanation Motorland 2017 milik Lufti Ardika, Iconic bike Suryanation Motorland hasil kolaborasi M. Yusuf Adib dengan Kaichiroh Kurosu dan Lulut Wahyudi serta Harley Davidson Softail Evolution full stainless steel milik Andika Pratama yang tak lain pentolan rumah modifikasi Kromworks asal Jakarta. Selengkapnya baca di sini.

 

1 dari 2 halaman

Datsun Cross Dianggap Kemahalan

Pertengahan Januari nanti, Datsun Indonesia bakal merilis Datsun Cross. Tentu saja ini akan melengkapi pilihan model Datsun di Indonesia, setelah sebelumnya Go dan GO+ Panca lebih dulu hadir.

Harga resmi memang belum keluar. Namun banyak yang memperkirakan banderol model anyar ini di atas Rp 150 juta. Bahkan ada yang menyebut mulai Rp 160 juta.

Dalam polling otomotif sejak pekan lalu mengenai harga Datsun Cross, banyak yang beranggapan banderol di atas Rp 150 juta kemahalan.

Dari 450 lebih partisipan, 74 persennya bilang mahal. Sementara 20 persen di antaranya menyebut sesuai dan 6 persen sisanya menganggap murah.

Sekadar informasi, Datsun Cross pertama kali dikenalkan ke hadapan publik Indonesia pada GIIAS 2016.

Walau merupakan pengembangan dari Datsun Go+, namun Presiden Direktur PT Nissan Motor Indonesia (NMI), Eiichi Koito, lebih suka mengatakan sebagai generasi baru compact crossover. Datsun ingin keluar dari zona mobil murah yang citranya sudah terbentuk lebih dulu.

"Tapi kami tidak pernah bilang bahwa Datsun itu khusus LCGC," kata Indriani Widjaja saat menjabat sebagai Head of Datsun Indonesia (27/1/2017).

Artikel Selanjutnya
Top3: Tenaga Dalam Emak-Emak dan Aksesori Kekinian
Artikel Selanjutnya
Jokowi Ajak Menteri Basuki Jajal Chopper Jelajahi Kalimantan