Sukses

Sensasi Bertualang Bersama Ratusan Bikers Honda

Honda Adventure Days 2018 menantang para pesertanya untuk menaklukkan sejumlah rintangan. Seperti apa keseruannya?

Liputan6.com, Sukabumi Honda Adventure Days 2018 yang diselenggarakan oleh Astra Motor dan Daya Adicipta Motora menggaet lebih dari 100 peserta untuk menaklukkan tantangan sepanjang jalan Serpong - Ciletuh, Sukabumi pada 20-21 Januari 2018 lalu.

Motor-motor yang digunakan adalah motor bergenre adventure, yaitu Honda Africa Twin, CB500X, CRF250Rally, dan CRF150L.

Chief Operating Officer Astra Motor, Octavianus Dwi, menyatakan bahwa kegiatan ini diadakan sebagai wadah bagi para pecinta motor adventure, untuk menyalurkan hobi.

“Selamat menikmati jalur yang sudah tim HAD 2018 siapkan, taklukan medan dan tantangannya. Kesempatan seperti ini tidak bisa kita rasakan setiap hari, di mana kita berkumpul dan merasakan keseruan di atas motor bersama sembari menikmati pemandangan alam,” ungkapnya.

Untuk mengakrabkan peserta, peserta dikelompokkan menjadi grup kecil yang terdiri dari lima orang. Setiap grup ditantang untuk mencapai titik koordinat yang dibagikan melalui aplikasi pesan singkat. Sebagai bukti telah mencapai pos tersebut, peserta diwajibkan untuk wefie maupun selfie lalu mengunggahnya ke sosial media.

 

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Disuguhi Pemandangan yang Indah

Beberapa titik yang dilewati memiliki pemandangan alam yang cukup Instagramable. Seperti perkebunan teh di Cianten, Bukit Dago di wilayah gunung Salak, lalu di air terjun Cikidang, dan titik finis Geopark Ciletuh di Sukabumi yang memiliki pesona alam yang indah mulai dari air terjun, hutan, hingga pantai dengan pasir putih yang menawan.

3 dari 4 halaman

Menawarkan Rute yang Menantang

Jarak dari Serpong ke Ciletuh mencapai 225 km. Berbagai kondisi medan disajikan di sini. Mulai dari lumpur, aspal, bebatuan, hingga jalur sungai. Astra Motor mengklaim jalur yang dilewati 20% offroad ringan, 30% aspal, dan sisanya cross country.

Perjalanan hari pertama fokus kepada light offroad yang menjadi berat akibat hujan yang mengguyur deras. Tanah menjadi semakin lembek dan akhirnya menjadi tantangan tersendiri bagi para rider. Beberapa rider terjatuh akibat licinnya trek. Roda slip dan berjalan di tempat menjadi pemandangan yang biasa. 

 

 

 

4 dari 4 halaman

Cari Aman atau Tantangan?

Perjalanan hari kedua berawal dari Caldera Resort, Cikidang. Jaraknya dari Geopark Ciletuh hanya berkisar 50 km. Rombongan peserta menggunakan akses baru Geopark Ciletuh, karena pemandangannya lebih indah, aspalnya baru dan tikungannya tajam. 

Salah satu rute yang menarik untuk dijajal adalah kehadiran sungai yang bisa diterobos oleh peserta. Tentu ini bukan jalur wajib, karena peserta bisa memilih jalur jembatan. 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.