Sukses

Top3 Berita Hari Ini: Syarat untuk Motor Jokowi

Liputan6.com, Jakarta Ada syarat menarik yang diajukan builder Chopperland sebelum mau menyerahkan motornya kepada orang nomor satu di Indonesia. Cerita tentang syarat itu masih terpopuler di Otomotif Liputan6.com. Berikut ringkasan berita populer lainnya:

1. Jokowi Penuhi Satu Syarat Sebelum Beli Motor Custom, Apa Itu?

Pendiri Elders Garage akui sempat dilema saat motor custom-nya, Chopperland ditawar Jokowi. Hari ini, motor modifikasi bergaya chopper yang dinamai Chopperland tiba di Istana Kepresidenan, Bogor, Jawa Barat.

Ya, motor produk perdana hasil kolaborasi Elders Garage dan Kickass Choppers ini sudah dibeli oleh Presiden Jokowi. Heret Frasthio, Pendiri Elders Garage menceritakan awalnya Jokowi tertarik dan membeli motor tersebut. Ia mengatakan semuanya berawal dari media sosial. Selengkapnya baca di sini.

2. Pembukaan Tol di Kalimantan, Jokowi Berencana Pakai Chopperland

Presiden Jokowi berencana untuk mengendarai Chopperland miliknya saat pembukaan tol di Kalimantan. Pembangunan Tol Samarinda-Balikpapan tersebut ditargetkan selesai akhir 2018 mendatang.

Keinginan Jokowi tersebut disampaikan oleh pendiri Elders Garage, Heret Frasthio saat ditemui di bengkelnya beberapa waktu lalu. "Nanti ada undangan dari beliau, pembukaan jalan tol di Kalimantan. Pak Jokowi akan pakai motor ini dan dia mau mengundang komunitas," kata Heret. Selengkapnya baca di sini.

3. Kendaraan Jokowi Saat Resmikan Jalan Tol, dari Motor hingga Truk

Presiden Joko Widodo meresmikan jalan Tol Trans Sumatera, yang juga merupakan jalan tol pertama di Lampung, Minggu (21/1/2018).

Tol ini menyambungkan Bakauheni-Terbanggi Besar yang terbagi atas paket 1 (Bakauheni-Sidomulyo) dan paket 2 (Lematang-Kotabaru). Selengkapnya baca di sini.

1 dari 2 halaman

Jokowi Beli Chopperland Karena Posisi Duduknya Nyaman

Motor custom garapan Elders Garage dan Kickass Choper resmi dipinang Presiden Joko Widodo. Motor yang disebut Chopperland ini, dibeli orang nomor satu di Indonesia itu dengan mahar Rp 140 juta.

Motor bergaya chopper dengan basis Royal Enfield Bullet 350cc ini sendiri, sudah diantar oleh para modifikator Tanah Air ke Istana Bogor, Sabtu (20/1/2018). Kedatangan motor berkelir emas ini, langsung diterima oleh Jokowi pukul 10:20 WIB.

Punggawa Kickass Chopper, Veroland menduga, ketertarikan Presiden terhadap motor custom-nya itu karena posisi setang yang agak tinggi.

"Chopper itu memang posisi duduknya lebih rendah, lebih santai tapi setangnya agak tinggi. Mungkin wajar juga Pak Jokowi tertarik, karena melihat posisi duduknya lebih santai aja daripada motor-motor lain," jelas Vero.

Lanjut Vero, Chopperland sendiri memang dibangun dengan banyak menggunakan produk lokal, seperti rangka dan jok. "Rangka dibuat di sini (Jakarta), sementara jok kulit buatan Bandung," ucap Vero.

Untuk diketahui, Presiden Jokowi pertama kali melihat motor tersebut saat perayaan Sumpah Pemuda, 28 Oktober 2017 silam. Saat itu, Presiden sempat mencoba duduk di motor tersebut, hingga akhirnya jatuh hati dan langsung memesan motor tersebut.

 "Semula harganya Rp150 juta, saya tawar, jadinya Rp140 juta," tutur Jokowi.

Artikel Selanjutnya
Top3: Motor Jokowi dan Angel Lelga
Artikel Selanjutnya
Chopperland Milik Jokowi Bisa Dijual Bebas, Ini Syaratnya