Sukses

Pindah ke MU, Gaji Alexis Sanchez per Hari Setara Mobil Mewah

Liputan6.com, Jakarta - Bursa transfer pemain sepakbola di Januari ini menghadirkan kabar yang luar biasa. Pasalnya, salah satu pemain andalan Arsenal, Alexis Sanchez, telah bersedia bergadung dengan Manchester United.

Bahkan, pemain asal Chile ini sudah dikenalkan di hadapan publik Old Trafford, dan resmi megenakan jersey bernomor punggung 7.

Luar biasanya, Alexis menandatangani kontrak bersama Setan Merah dengan durasi empat tahun. Tidak tanggung-tanggung, Sanchez mendapat bayaran dari Manchester United sebesar 350 ribu Pound Sterling per pekan.

Jika dikonversikan ke dalam rupiah, Sanchez bakal menerima gaji sebesar Rp 6,4 miliar per pekan, atau setara Rp 914 juta per hari. Dengan gaji tinggi tersebut, mobil apa yang bisa dibeli Sanchez dengan gajinya satu hari?

Seperti dilansir Oto.com, banyak mobil mewah yang bisa dibeli dengan banderol Rp 914 juta, mulai dari sedan, SUV, dan juga MPV premium. Berikut contohnya:

1) Toyota Alphard

Untuk pilihan pertama, datang dari MPV premium PT Toyota Astra Motor (TAM), Alphard. Memang, dengan banderol Rp 900 jutaan, Sanchez tidak bisa mendapatkan Alphard dengan tipe tertinggi, tapi hanya mendapatkan tipe terendah, yaitu 2.5 X dengan banderol Rp 904,7 juta.

Untuk diketahui, Toyota Alphard merupakan MPV mewah yang berbagi basis dengan Toyota Camry. Untuk mesinnya, Toyota Alphard mengadopsi mesin berkapasitas 2,5 liter yang juga bisa Anda temui di Camry.

Sedangkan varian 3.5 Q, yang merupakan varian termahal, mesinnya mengandalkan konfigurasi V6 berkapasitas 3,5 liter. Mesin ini menarik, karena inilah keturunan langsung mesin JZ yang legendaris itu.

1 dari 3 halaman

Jeep Wrangler

2) Jeep Wrangler

Selanjutnya, pemain yang mengalahkan gaji Paul Pogba dan Romelu Lukaku di skuad Jose Mourinho ini juga bisa membeli Jeep Wrangler Sport, yang dibanderol Rp 869 juta.

Untuk mesinnya, model ini dipersenjatai dengan mesin berkapasitas 3,0 liter Pentastar V6. Dengan mesin tersebut, mobil ini mampu menghembuskan daya hingga 230 Tk dengan 285 Nm.

Mesin tersebut, dikawainkan dengan transmisi otomatis lima percepatan Command-Trac 4 WD poros depan dan belakang.

 

3) BMW 3 Series

Pilihan ketiga, mantan pemain andalan Arsene Wenger ini juga bisa memilih BMW 3-Series, dengan banderol mulai Rp 709 juta sampai Rp 859 juta.

Model ini sendiri, dipersenjatai dengan mesin bensin dan mesin diesel. Paling menarik, 340i dibekali mesin enam silinder segaris, dengan kapasitas 3,0 liter.

Tenaganya mencapai 326 Tk, dan merupakan 3-Series standar yang paling kuat di keluarga ini. Selain M3 tentunya.

Varian menarik lainnya, adalah 320d yang bermesin diesel. Seperti biasa, mobil seperti ini menarik karena torsinya yang sangat besar, dan irit BBM.

 

 

2 dari 3 halaman

3) BMW 3 Series

Pilihan ketiga, mantan pemain andalan Arsene Wenger ini juga bisa memilih BMW 3-Series, dengan banderol mulai Rp 709 juta sampai Rp 859 juta.

Model ini sendiri, dipersenjatai dengan mesin bensin dan mesin diesel. Paling menari, memang 340i dengan mesin enam silinder segaris, dengan kapasitas 3,0 liter.

Tenaganya mencapai 326 Tk, dan merupakan 3-Series standar yang paling kuat di keluarga ini. Selain M3 tentunya. Varian menarik lainnya, adalah 320d yang bermesin diesel. Seperti biasa, mobil seperti ini menarik karena torsinya yang sangat besar, dan irit BBM.

Artikel Selanjutnya
Daihatsu Terios Baru Tembus 4 Ribu Unit, Tipe Apa Terfavorit?
Artikel Selanjutnya
Total Pendapatan dan Pengeluaran Transfer MU Bersama Mourinho