Sukses

5 Aksesoris Kekinian yang Selalu Ada di Mobil Zaman Now

Handphone/GPS Holder salah satu aksesoris yang kini banyak digunakan pada mobil.

Liputan6.com, Jakarta - Penggunaan aksesoris di dalam mobil memang banyak bentuknya dan fungsinya. Aksesoris yang banyak dibawa di dalam mobil antara lain tempat sampah, vacuum cleaner portable, pemadam kebakaran, organizer, pengharum mobil, karpet, bantal kecil dan lainnya.

Namun dari sekian banyak dan jenisnya, ada juga beberapa aksesoris kekinian yang selalu ada mobil zaman now.

Nah, mau tahu aksesoris apa saja yang kerap dibawa, berikut rangkumannya:

Handphone/GPS Holder

Aksesoris yang satu ini kini semakin banyak digunakan. Sebab, seperti dilansir Oto.com, alat ini digunakan karena patut diingat, Anda dilarang mengoperasikan telepon genggam saat berkendara.

Karena itu, holder atau tempat peletak handphone maupun GPS bisa berguna saat peta ditampilkan di layar. Dengan alat ini, kedua tangan Anda bisa tetap di setir.

Peletakan holder di posisi ergonomis alias mudah dilihat dan dibaca, juga menentukan kenyamanan saat mengemudi. Usahakan untuk menaruhnya di bagian kabin strategis, tanpa mengganggu pandangan berkendara.

Sekali lagi, jangan mengoperasikan alat-alat ini saat mobil sedang berjalan. Kalau memang perlu, menepilah dulu di tempat yang aman.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Global Positioning System (GPS)

Alat yang satu ini, kini semakin menjamur. Bahkan setiap pabrikan sering kali langsung membenamkan sistem navigasi berbasis GPS pada head unit.

Namun begitu, GPS juga saat ini sudah banyak jadi fitur tambahan pada telepon pintar.

Akan tetapi, GPS yang dibeli secara terpisah terkadang tidak seperti GPS di handphone, alat ini tidak menggunakan pulsa operator seluler. Harganya memang tidak bisa dibilang murah, namun kegunaannya sangat diperlukan, apalagi saat berjalan jauh menuju daerah yang belum familiar. Kalau Anda memiliki telepon genggam yang sudah memiliki kemampuan navigasi, maka aksesories di bawah ini sangat diperlukan.

 

3 dari 5 halaman

Multi USB Charger

Nah alat yang satu ini memang sangat kekinian. Sebab charger USB ini bisa digunakana untuk mengisi ulang daya pada telepon genggam.

Tentu saja dengan keberadaan charger portable terlebih dengan slot lebih dari satu membuat terbantu, guna menunjang aktivitas sepanjang hari, terutama bagi mereka yang aktif menggunakan telepon genggam.

 

4 dari 5 halaman

Kamera Mobil

Kamera mobil ini bukan kamera mundur. Sebaliknya kamera yang menghadap ke luar ini berfungsi sebagai alat pantau untuk mengetahui kondisi di sekeliling mobil, terutama saat mobil ditinggal.

Biasanya, setiap kemera mobil dilengkapi dengan G-Sensor. Jika goyang maka kamera akan langsung aktif merekam.

Gunanya adalah untuk menjadi bukti saat terjadi sesuatu dengan mobil, saat pemiliknya tidak ada. Contohnya, seseorang menabrak mobil Anda di tempat parkir, atau ada orang yang membobol mobil Anda, maka dengan bantuan kamera seperti ini, pengusutannya bisa lebih mudah

 

5 dari 5 halaman

Monitor

Aksesoris ini cukup banyak kini diterapkan para pemilik mobil. Alasanya, mampu memberikan hiburan pada penumpang terlabih ketika kondisi macet.

Hanya saya, monitor ini baiknya digunakan di baris penumpang. Sebab, hal itu agar menjaga konsentrasi pada pengendara.

Sebaliknya, penumpang belakang akan lebih tenang dengan keberadaan layara monitor ditambah cuplikan yang menghibur.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini