Sukses

Top3: Legalitas Motor Jokowi dan Aksi Bakar Motor

Liputan6.com, Jakarta Motor Jokowi kembali menjadi sorotan. Selain soal syarat yang dipenuhi orang nomor satu di Indonesia ini, permasalahan legalitasnya juga mengundang perhatian. Artikelnya menjadi yang terpopuler dan berikut ringkasan artikel lainnya:

1. Jokowi Penuhi Satu Syarat Sebelum Beli Motor Custom, Apa Itu?

Pendiri Elders Garage akui sempat dilema saat motor custom-nya, Chopperland ditawar Jokowi. Hari ini, motor modifikasi bergaya chopper yang dinamai Chopperland tiba di Istana Kepresidenan, Bogor, Jawa Barat.

Ya, motor produk perdana hasil kolaborasi Elders Garage dan Kickass Choppers ini sudah dibeli oleh Presiden Jokowi. Heret Frasthio, Pendiri Elders Garage menceritakan awalnya Jokowi tertarik dan membeli motor tersebut. Ia mengatakan semuanya berawal dari media sosial. Selengkapnya baca di sini.

2. Syarat agar Motor Custom Laik dan Legal Dipakai di Jalan Raya

Motor custom bergaya chopper garapan Elders Garage dan Kickass Chopper, yang disebut Chopperland tengah jadi perbincangan. Bagaimana tidak, motor yang dibangun dari Royal Enfield Bullet 500 ini, kini sah jadi milik Presiden Republik Indonesia (RI), Joko Widodo.

Bahkan, motor ini direncanakan bakal dipakai riding oleh Jokowi, untuk meresmikan tol di Kalimantan. Selengkapnya baca di sini.

3. Ogah Ditilang, Kakek Ini Bakar Motornya Sendiri

Untuk menghindari razia polisi berbagai cara dilakukan para pengendara, mulai dari memasang tampang melas, hingga pura-pura tak bisa bicara.

Namun, lain halnya dengan seorang kakek di Kota Palu, Sulawesi Tengah. Seperti dikutip akun Instagram @agoez_bandz, kakek yang tidak disebutkan namanya itu berniat membakar motornya sendiri setelah terkena tilang. Selengkapnya baca di sini.

Simak Video Pilihan Berikut Ini:

1 dari 2 halaman

Patut Dicontoh, Emak-Emak Sopir Truk Masa Kini

Mendengar istilah emak-emak di jalanan, pasti yang terbayangkan adalah ketika perempuan berumur yang mengendarai sepeda motor atau mobil, selalu melanggar aturan.

Namun ternyata tidak semua emak-emak melakukan hal seperti itu. Sebab, ada juga emak-emak yang patuh aturan seperti yang diunggah akun Instagram @satlantasgrobogan, pada Kamis (18/1/2018).

Bagaimana tidak, emak-emak yang diketahui bernama Suswati ini disebutkan sebagai contoh the power of emak-emak.

“Emaknya nyetir truk sendiri, suratnya lengkap, SIM (Surat Izin Mengemudi) ada, pake sabuk pengaman, pokoke dah safety banget deh. Yang cowok jangan mau kalah tertib sama emak-emak ya,” tulis akun @satlantasgrobogan.

Ya, karena mengemudikan truk, wanita asal Tunggulrejo, Grobogan ini telah dilengkapi SIM B1 yang memang diperuntukkan bagi pengemudi kendaraan mobil penumpang dan barang perorangan dengan jumlah berat yang diperbolehkan lebih dari 3.500 kg.

“Kami salut atas semangatmu Mak, hati hati di jalan ya Mak, semoga rejekinya lancer,” sambung akun @satlantasgrobogan.

Artikel Selanjutnya
Sepeda Motor Wajib di Jalur Khusus, Kalau Tidak Bisa Masuk Bui
Artikel Selanjutnya
Top3: Motor Jokowi dan Angel Lelga