Sukses

Hadapi Tahun Politik, Mercedes-Benz Akan Luncurkan 10 Mobil Baru

Liputan6.com, Jakarta - Menghadapi tahun politik atas persiapan pilkada 2018 dan pilpres 2019, Mercedes-Benz Distribution Indonesia (MBDI) akan meluncurkan 10 produk terbarunya. Rencana peluncuran ini dijadikan Mercedes sebagai strategi dalam menghadapi tahun politik.

"Tantangan pasti ada ya tahun politik, tapi itu dari sisi konsumen karena kita enggak tahu gimana progress-nya tapi dari pihak kami mengantisipasinya dengan melaunching banyak produk baru," ujar Kariyanto Hardjosoemarto, Deputy Director Sales Operations & Product Management PT. Mercedes-Benz Distribution Indonesia, Jumat (26/1/2018) di Epiwalk, Jakarta Selatan.

Strategi tersebut digunakan Mercedes untuk memperkuat posisinya sebagai pemimpin pasar sedan premium. Kariyanto berharap pada tahun politik ini tidak akan mengganggu perekonomian.

"Kami harapkan segmen-segmen premium masih tetap trigger untuk tetap melakukan pembelian. Tapi kita berharap semua berjalan aman, tertib, lancar sehingga tidak berpengaruh negatif pada perekonomian. Impact mungkin ada tapi kami imbangi dengan banyak meluncurkan produk-produk baru Mercedes dan itu merupakan salah satu antisipasi kami," jelas Kariyanto.

 

 

1 dari 2 halaman

Selanjutnya

Sementara itu, Hari Arifianto, Deputy Director Marketing Communications MBDI menjelaskan ke-10 produk yang akan dilepas ke pasaran secara bertahap tahun ini, terdiri dari berbagai tipe seperti C-Class, A-Class, S-Class, G-Class dan beberapa model lainnya.

"Peluncuran ini dilakukan untuk melanjutkan tradisi Mercedes-Benz yang sudah dikenal lewat sedan premiumnya. Sedangkan di kelas SUV disesuaikan dengan tren dunia yang kini sedang gemar produk kendaraan SUV," ujar Hari saat pembukaan Mercedes-Benz Weekend Test Drive.

Seperti peluncuran yang dilakukan Mercedes kemarin, telah hadir dua produk terbarunya, GLC 200 AMG Line, dibandrol seharga Rp 929 juta (off the road) dan sedan E200 Avantgarde seharga Rp 999 juta (off the road). 

Untuk diketahui, tahun 2017, Mercedes-Benz Indonesia menjual 4.722 kendaraan, yaitu 3.386 unit mobil penumpang dan 1.336 kendaraan niaga.

Artikel Selanjutnya
Suzuki e-Survivor, Harmonisasi Desain Futuristik dan Retro
Artikel Selanjutnya
Gaya Yogya Dalam Mercedes-Benz E250 yang Akan Tampil di Jepang