Sukses

Datsun Cross Belum Bisa Ungguli Toyota Calya, Lihat Buktinya

Liputan6.com, Jakarta Datsun Cross resmi hadir di Indonesia (18/1) menyemarakan persaingan mobil 7 penumpang (Datsun Cross berkonsep 5+2 penumpang) dengan harga di atas Rp 150 juta. Fitur yang ditawarkan mobil hasil pengembangan Datsun GO+ ini cukup menjanjikan.

Kelebihan utama pada Datsun Cross adalah transmisi CVT. Hanya saja harga jual jadi melonjak mendekati Rp 175 juta. Dari harga tersebut konsumen juga akan mendapat Vehicle Dynamic Control (VDC) dan juga Anti-lock Braking System (ABS).

Untuk transmisi CVT dengan harga yang mendekati hanya dimiliki oleh Honda Brio Satya E CVT harganya cuma Rp 151,5 juta. Hanya saja mobil ini tidak untuk 7 penumpang.

Sementara untuk mobil 7 penumpang yang mendekati harga Datsun Cross adalah Toyota Calya. Hanya saja Calya tidak punya transmisi CVT atau fitur keselamatan yang selengkap Cross. Hanya saja Toyota Calya varian tertinggi harganya hanya Rp 152,9 juta. Itulah mengapa kini banyak pilihan mobil 7 penumpang dengan segenap fitur yang menyertainya.

Dan dalam seminggu terakhir Otomotif Liputan6.com melakukan polling terhadap mobil 7 penumpang ini, ternyata Datsun Cross belum bisa menyaingi Toyota Calya. Rasionya memang tidak besar, tipis-tipis saja. Dari 600 peserta polling 52 persen memilih Toyota Calya.

Apakah ini merefleksikan penjualan Datsun Cross nantinya, kita tunggu sampai akhir tahun.

 

1 dari 2 halaman

Naik Kelas, Harga Datsun Cross CVT Bisa Mencapai Rp 175 Juta

Datsun Cross yang diperkenalkan hari ini dibanderol mulai dari Rp 163 juta. Masato Nakamura, Head of Datsun Indonesia, mengungkapkan Rp 163 juta untuk varian manual dan indikasi harga untuk varian CVT mencapai Rp 175 juta.

Harga tersebut belum final, dan PT Nissan Motor Indonesia akan memberikan pengumuman resmi untuk harga maupun varian menjelang awal  penjualan. Harga yang ditawarkan cukup jauh dibanding varian Datsun yang sudah dijual saat ini.

Untuk diketahui Go+ dibanderol Rp104,8 - 135,15 juta, sedangkan Go Rp 114,4 - 126,4 juta. Harga Cross melambung tinggi karena Cross dilengkapi dengan berbagai fitur keselamatan. Beberapa di antaranya dari segi keselamatan, Datsun menyemati Vehicle Dynamic Control (VDC) dan juga Anti-lock Braking System (ABS).

Fitur lainnya yang diunggulkan oleh Datsun Cross adalah kabin diklaim lebih senyap, serta kehadiran sistem hiburan yang bisa dikendalikan dari monitor sentuh berukuran 6,75 inci.

Artikel Selanjutnya
Pemain Baru, Wuling Nikmati Masa Bulan Madu
Artikel Selanjutnya
Daihatsu Terios Baru Tembus 4 Ribu Unit, Tipe Apa Terfavorit?