Sukses

Ferrari Siapkan Mobil Monster untuk Balapan F1 Musim 2018

Mobil baru Ferraru yang disebut Project 669 bakalan diluncurkan pada 22 Februari mendatang.

Liputan6.com, Jakarta Berbagai persiapan dilakukan tim Formula One (F1) untuk musim 2018. Hal ini juga dilakukan pabrikan otomtif asal Italia, Ferrari, yang juga bakal memiliki mobil baru untuk berlaga di F1.

Bahkan bos Ferrari Sergio Marchione mengatakan, mobil baru tersebut bakalan bertenaga buas seperti monster. Mobil baru Ferrari yang disebut  Project 669 bakalan di-launching pada 22 Februari mendatang. Demikian dilansir Autoweek, Minggu (28/1/2018).

“Saya sedang di Maranello beberapa hari lalu dan mereka (para teknisi) sedang sibuk,” kata Sergio di sela-sela Detroit Motor Show. 

“Saya hanya bisa menyimpulkan kami sedang membuat sebuah mobil monster atau tidak sama sekali. Kami telah membuat derertan mobil super kencang tapi tunggu 22 Februari saat kami meluncurkannya,” sambungnya. 

Di sisi lain Sergio juga tak menampik rumor soal rencana besa grup Ferrari di perhalatan F1 musim ini. Termasuk memasukan Alfa Romeo yang akan menjadi sponsor Sauber tahun ini. 

“Kami menjadi sponsor dan dalam perbincangan dengan Sauber dan masih butuh waktu,” pungkas Sergio. 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Alfa Romeo akan Kembali Terjun di Balap F1 Musim 2018

Sebelumnya, perusahaan mobil asal Italia, Alfa Romeo disebut akan kembali mencicipi panasnya lintasan balapan jet darat.

Kembalinya Alfa Rome di F1 tahun depan akan menjadi sponsor utama tim Sauber dan me-rebranding mobil secara penuh, sehingga mereka akan menyebut ‘Alfa Romeo Sauber F1’.

"Kesepakatan dengan Tim Sauber F1 ini merupakan langkah signifikan dalam membentuk kembali merek Alfa Romeo yang kembali ke Formula 1 setelah absen lebih dari 30 tahun," ungkap Chairman Ferrari Sergio Marchionne, yang juga bertindak sebagai CEO Alfa Rome dan Perusahaan induk dari Fiat Chrysler Automobiles. Demikian dilansir Formula1, Sabtu (2/12/2017).

Dengan bergabungnya Alfa Romeo, disebutkan akan menjalar untuk kepentingan strategis, komersial, pengembangan, serta pertukaran teknisi dan teknologi .

Hal ini disambut Chairman of Sauber Holding AG, Pascal Picci yang mengaku sangat senang dengan bergabungnya Alfa Rome dengan tim Suber F1.

“Alfa Romeo memiliki sejarah kesuksesan yang panjang dalam balap Grand Prix, dan kami sangat bangga bahwa perusahaan yang terkenal secara internasional telah memilih untuk bekerja sama dengan kami untuk kembali ke puncak motorsport,” ucap Picci.

Picci juga menyatakan, kejayaan Alfa Romeo di masa lalu, diharapkan dapat kembali mengangkat nama tim Suber dan Alfa Romeo menjadi mitra yang awet dan sukses.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.