Sukses

Food Truck Atasi Persaingan Bisnis yang Makin Ketat, Mau Coba?

Liputan6.com, Jakarta- Food truck atau berjualan dengan menggunakan kendaraan menjadi tren saat ini. Memanfaatkan momentum tersebut, salah satu dealer Toyota, Auto2000 ternyata kini terjun dengan menjajakan produknya yang bisa dirakit menjadi food truck.

Untuk membuktikannya, Auto2000 akhir pekan kemarin menggelar pameran kendaraan komersial “AUTO2000 Commercial Expo” di Piazza Gandaria City Mall, Jakarta Selatan. Hal ini diketahui karena bisnis kuliner tumbuh pesat dan menyumbangkan 41,6 persen produk domestik bruto (PDB) industri kreatif pada 2016, berdasarkan data Badan Ekonomi Kreatif (Bekraf). 

Menurut Chief Executive Auto2000, Martogi Siahaan, salah satu produk Toyota yang bisa dijadikan food truck adalah Toyota Dyna. Karena itu, pebisnis dan wirausahawan tidak perlu lagi dipusingkan dengan biaya sewa ruko atau tempat di mal yang semakin mahal.

“Toyota Dyna food truck, mudah ditempatkan di manapun dan dapat digunakan untuk berbagai jenis event. Kami tak sekadar menjual kendaraan komersial, melainkan juga menyediakan one stop business solution sales and aftersales service,” ucap Martogi saat ditemui di acara bertema ‘Revolusi Wirausaha 2018 – Expanding Your Entrepreneurial Journey  with Food Truck’.

Martogi menyatakan, kemudahan layanan pembelian kendaraan Food Truckm encakup pembelian Toyota Dyna yang di-bundling dengan paket waralaba, karoseri serta penawaran leasing, asuransi, dan trade in.

Pelanggan yang melakukan pembelian Dyna Food Truck, juga akan diberikan persiapan dan training dari pihak waralaba.

 

1 dari 3 halaman

Selanjutnya

Soal layanan purnajual, Auto2000 memberikan program spesial paket biaya jasa servis dan suku cadang yang disebut Paket Servis Toyota atau PESTA. Program ini memberikan kemudahan dalam melakukan servis berkala untuk jangka waktu yang telah disepakati.

Terlebih lagi, Auto2000 saat ini sudah memiliki 110 cabang yang tersebar di Indonesia, sehingga lebih dekat dengan pelanggan.

Konsep food truck ini dibuat melalui karoseri, dengan jeroan yang disesuaikan keinginan konsumen, mulai dari peralatan dapur, mencuci, meja dan lainnya.

Martogi menyampaikan, selain Toyota Dyna, AUTO2000 memiliki kendaraa komersial lain seperti Toyota Hi Ace dan Toyota Hilux. Toyota Hi Ace cocok untuk mendukung usaha travelling.

 

2 dari 3 halaman

Selanjutnya

Produk ini diklaim memiliki desain interior yang lega, nyaman dan kapasitas penumpang hingga 16 orang.

Sementara itu, Toyota Hilux cocok digunakan di usaha-usaha yang dihadapkan pada medan yang menantang, seperti pertambangan dan perkebunan.

Ketangguhan dan keandalan mesin serta tenaganya membuatnya cocok untuk keperluan-keperluan tersebut, dengan tetap menyediakan kenyamanan bagi penggunanya.

 

Artikel Selanjutnya
Pemain Baru, Wuling Nikmati Masa Bulan Madu
Artikel Selanjutnya
Daihatsu Terios Baru Tembus 4 Ribu Unit, Tipe Apa Terfavorit?