Sukses

Pakai Tusuk Gigi, Seniman Sulap Mobil Kotor Jadi Karya Seni

James Gibson punya cara unik membuat mobil kotor penuh dengan tanah menjadi sedap dipandang.

Liputan6.com, London - Seorang pria asal Essex, Inggris, James Gibson punya cara unik membuat mobil kotor penuh dengan tanah menjadi sedap dipandang.

Ya, dia menciptakan karya seni luar biasa karena lukisan indah dari bodi mobil sebagai kanvas, serta debu dan cipratan tanah untuk catnya. Sedangkan kuas yang digunakan adalah jari-jemarinya, spons, robekan kertas, hingga tusuk gigi bekas cocktail.

Pria yang kini disebut seniman Van Art itu mengaku, awal mula melakukan mural pada sebuah mobil kotor telah dilakukan sekitar tahun lalu ketika dirinya terjebak macet. Demikian dilansir situs Express, Senin (29/1/2018).

“Seseorang telah menggambar wajah tersenyum di belakang sebuah truk, dan saya berpikir, ‘Seseorang pasti sedang dalam mood yang baik untuk menggambar itu'. Saya melakukan beberapa hal lain di awal, tapi saat saya melanjutkan, mereka menjadi lebih detail," ucap Gibson.

Beberapa nama-nama orang terkenal pernah dilukis Gibson di mobil kotor, seperti striker Inggris Harry Kane, petinju David Haye dan Anthony Joshua, Pennywise badut dari film It, serta sang rapper Stormzy.

Bahkan, dia juga bisa melukis kondisi Perang Dunia I, Battle of the Somme disebuah mobil kotor.  Tak sampai di situ, lukisan yang satu ini sempat menjadi viral setelah diunggah ke akun Facebook dan dibagikan kembali hingga lebih dari 70.000 kali.

Mau tahu beberapa lukisan Gibson, berikut beberapa di antaranya:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Lihat Foto-Fotonya di Bawah Ini

David Haye atau pemiliki nama lengkap David Deron Haye merupakan petinju profesional asal Inggris yang telah memegang gelar juara dunia dua kali di kelas berat.

Pria kelahiran 13 Oktober 1980, adalah seorang petinju Inggris pertama yang mencapai final World Amateur Boxing Championships, di mana ia memenangkan medali perak pada 2001.

Anthony Joshua menjadi salah satu petinjua kelahiran Watford, Inggris, yang memiliki beberapa gelar juara kelas berat versi IBF, IBO, dan WBA. Ketangguhan Anthony di atas ring disebut-sebut merupakan penerus legenda tinju Muhammad Ali.

Joshua baru mulai bertarung pada 2007, di mana kala itu dia masih berusia 18 tahun. Hanya selang tiga tahun Joshua berhasil meraih gelar juara di turnamen ABA Championship.

Sempat dipenjara karena kepemilikan narkoba di 2012, dia sempat masuk bui. Namun demikian kemampuan tinjunya tetap terlatih. Hingga akhirnya di tahun yang sama Joshua keluar dan mengikuti Olimpiade 2012 dan berhasil mempersembahkan medali emas untuk Inggris setelah menumbangkan petinju asal Italia, Roberto Cammarelle di partai final.

Seperti pada umumnya, seorang badut pasti sangat lucu dan menghibur. Namun hal itu tidak dengan Pennywise yang tak lain adalah tokoh jahat utama dari film dan buku IT karangan Stephen King.

Pennywise dapat tergolong sebagai badut mengerikan yang suka meneror dan menculik anak-anak.

Pertempuran Somme merupakan pertempuran terbesar antara Anglo-Perancis dan Jerman dan terjadi pada tanggal 1 Juli - 18 November 1916 pada Perang Dunia I.

Pertempuran Somme disebut juga Serangan Somme, sebagai operasi militer paling berdarah dengan 1,5 juta korban di kedua belah pihak.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.