Sukses

Lihat Sosok Lengkap Kembaran Esemka Garuda 1

Liputan6.com, Jakarta - Sosok SUV Esemka Garuda 1 yang tertangkap kamera tengah digendong truk towing di sebuah jalanan Ibu Kota dikait-kaitkan dengan Foday Landfort.

Esemka Garuda 1 tengah digendong truk towing. (ist)

Hingga saat ini Liputan6.com masih berusaha untuk menghubungi pihak PT Adiperkasa Citra Esemka Hero (ACEH), perusahaan gabungan antara PT Adiperkasa Citra Lestari (ACL) dan PT Solo Manufaktur Kreasi (SMK), sebagai produsen mobil Esemka.

Namun, pihak ACEH sendiri masih belum memberikan keterangan terkait Esemka Garuda 1 tersebut, ataupun menjawab pesan elektronik yang dikirim Liputan6.com.

Esemka Garuda 1 comot desain mobil Cina? (istimewa)

Oleh karena itu, kami belum mengetahui secara pasti apa-apa saja yang dimiliki Esemka Garuda 1. Tapi secara desain, mobil tersebut memang nyaris serupa dengan Foday Landfort yang sudah diniagakan di pasar Tiongkok sejak 4 November 2014 silam.

Di negeri asalnya, SUV yang dirakit oleh Guangdong Foday Automobile Co., tersebut tersedia dalam dua varian mesin, yakni 1.9 liter dan 2.4 liter. Namun sistem transmisi yang disodorkan hanya manual.

Foday Landfort memiliki tubuh cukup bongsor. (Chinaautoweb)

SUV tujuh penumpang ini memiliki dimensi panjang 4.771 mm, lebar 1.870 mm dan tinggi 1.828 mm. Sementara wheelbase dan ground clearance-nya masing-masing 2.790 mm dan 217 mm.

Fitur keamanan standar yang dimiliki mobil ini terbilang lengkap, seperti Dual Front Airbags, ABS+EBD, Child-proof Door Locks, Speed and Crash Sensors, Remote Key, dan Rearview Camera.

Panel dashboard Foday Landfort. (Chinaautoweb)

Foday Landfort mengadopsi head unit layar sentuh 7 inci, dengan layanan radio/CD player/MP3, USB, GPS, Bluetooth Connectivity. Sistem infotainment ini didukung 8 speaker aktif.

Lihat galeri fotonya di bawah ini:

1 dari 4 halaman

Selanjutnya

2 dari 4 halaman

Selanjutnya

3 dari 4 halaman

Selanjutnya

Artikel Selanjutnya
New Daihatsu Sirion Rilis Bulan Depan, Apa yang Berubah?
Artikel Selanjutnya
Timnas Basket Indonesia Pantau Aksi CLS di ABL