Sukses

Top3 Berita Hari Ini: Laris Manis Mobil Listrik dan Recall Honda

Liputan6.com, Jakarta Mobil listrik sudah memasuki eranya. Tak heran penerimaan konsumen sudah meningkat. Buktinya Mitsubishi Outlander PHEV sudah tembus 100 ribu unit. Berita itu jadi yang terpopuler dan berikut ringkasan berita berikutnya:

1. Mengejutkan, Mitsubishi Outlander PHEV Tembus 100 Ribu Unit

Sejak diluncurkan empat tahun lalu, Mitsubishi Outlander PHEV menjelma sebagai senjata andalan baru pabrikan berlambang tiga berlian di Eropa. Bahkan, mobil ini sudah menembus angka penjualan hingga 100 ribu unit, sejak pertama kali diluncurkan.

Berdasarkan rilis resmi yang diterima Liputan6.com, Mitsubishi Outlander PHEV menyumbang 10 persen, dari penjualan Mitsubishi di Eropa. Selengkapnya baca di sini.

2. 4 Tahap Cara Mengetahui Mobil Honda Anda Kena Recall atau Tidak

Lima model mobil Honda seperti Mobilio, Brio, Jazz, HR-V dan BR-V disebut masuk dalam daftar kampanye Product Update (PUD) atau biasa dikenal recall (penarikan kembali). Recall dilakukan karena ada indikasi masalah pada komponen master cylinder dan master power pada sistem pengereman mobil-mobil itu.

Untuk Honda Mobilio yang masuk recall ini produksi 2014-2017, Honda Brio produksi 2014-2017, Honda Jazz produksi 2014-2017, Honda HR-V produksi 2014-2017 dan Honda BR-V produksi 2015-2017. Selengkapnya baca di sini.

3. Di Masa Depan, Anda Bisa Ditilang Mobil Polisi Nirsopir

Semakin berkembangnya teknologi mobil nirsopir dan juga infrastruktur yang dipersiapkan, hanya tinggal menunggu waktu saja mobil penegak hukum mengadopsi sistem nirsopir.

Hal ini bisa menjadi kenyataan, karena Ford mendaftarkan hak paten ke U.S. Patent and Trademark Office (USPTO). Hak paten tersebut adalah mobil polisi nirsopir. Selengkapnya baca di sini.

Simak Video Pilihan Berikut Ini:

https://www.vidio.com/watch/823024-otomotif-crossover-baru-dari-toyota

1 dari 2 halaman

Toyota Etios Valco Mengembuskan Napas Terakhir

Penjualan citycar di Tanah Air yang semakin merosot, akhirnya memakan korban. Salah satu mobil perkotaan milik Toyota, Etios Valco, harus rela disuntik mati dan tidak akan dijual lagi di pasar otomotif dalam negeri.

Menurut Executive General Manager PT Toyota Astra Motor, Fransiscus Soerjopranoto, pihaknya memang sudah tidak menerima suplai Etios Valco sejak November tahun lalu.

"Kalau tidak salah informasinya, TAM sudah tidak dapat suplai Etios valco sejak November dan Desember 2017, serta Januari 2018," jelas Soerjo kepada Liputan6.com, Selasa (30/1/2018).

Lanjut Soerjo, untuk saat ini, stok Etios Valco memang masih ada puluhan unit, dan siap didistribusikan kepada konsumen.

"Masih ada 30-an unit di akhir Desember 2017. Kalau melihat tren retail penjualan, stok tersebut pasti habis di Januari 2018," pungkasnya.

Jika dilihat dari data Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (Gaikindo), tren penjualan Etios Valco secara wholesales memang tidak cukup baik.

Selama Januari hingga Desember 2017, Etios Valco hanya terjual 665 unit, sedangkan tahun sebelumnya masih 3.444 unit.

Artikel Selanjutnya
Suzuki e-Survivor, Harmonisasi Desain Futuristik dan Retro
Artikel Selanjutnya
Pemain Baru, Wuling Nikmati Masa Bulan Madu