Sukses

Banyak Fans, Indonesia Layak Jadi Tuan Rumah Seri MotoGP

Liputan6.com, Jakarta - Dua pembalap MotoGP dari tim Ducati Corse, Andrea Dovizioso dan Jorge Lorenzo, kembali mengunjungi Indonesia. Selain duet pembalap pabrikan asal Negeri Pizza tersebut, Bos Ducati, Paolo Ciabatti juga turut hadir, menemani Dovi dan Lorenzo.

Pria berkebangsaan Italia ini, mengaku kagum dengan atmosfer penggemar MotoGP di Tanah Air. Bahkan, pihaknya sangat mendukung Indonesia bisa menggelar salah satu seri balapan motor bergengsi di dunia tersebut, suatu saat nanti.

"Saya sangat senang bisa ke Indonesia, karena fans MotoGP di sini sangat banyak. Saya juga berharap, suatu saat nanti negara ini bisa menggelar balapan MotoGP," ujar Ciabatti dalam konferensi pers Kampanye Shell, Libas Tantanganmu di Sheraton Grand Jakarta, Gandaria City, kamis (1/2/2018).

Indonesia memang memiliki rencana untuk menggelar balapan MotoGP suatu saat ini. Namun, harapan tersebut hingga saat ini masih belum mendapatkan kejelasan, karena masih terkendala infrastruktur atau ketersedian sirkuit yang layak.

 

1 dari 2 halaman

Tak Menutup Peluang

Ekspresi pembalap MotoGP Jorge Lorenzo saat memainkan game motor balap di Jakarta, Kamis (1/2). Lorenzo dan Dovizioso mampir ke Indonesia setelah menyelesaikan sesi latihan pramusim yang berlangsung di Sirkuit Sepang. (Liputan6.com/Angga Yuniar)

Tapi, hal tersebut tidak menutup peluang Indonesia mendapatkan jatah sebagai tuan rumah MotoGP. Bahkan, hingga saat ini pemerintah masih mempersiapkan sirkuit yang berada di Jakabaring Sport City (JSC), Palembang, Sumatra Selatan.

Saat ini, Indonesia tengah menyelesaikan sirkuit Jakabaring. Dan jika selesai tepat waktu, Indonesia masih bisa mengajukan diri menggelar salah satu seri MotoGP pada 2019 mendatang.

Artikel Selanjutnya
Di MotoGP 2018, Zarco Ogah Dibandingkan dengan Rossi
Artikel Selanjutnya
Valentino Rossi Masih Akan Membalap pada 2019