Sukses

Banyak Fans, Indonesia Layak Jadi Tuan Rumah Seri MotoGP

Dua pembalap MotoGP dari tim Ducati Corse, Andrea Dovizioso dan Jorge Lorenzo, kembali mengunjungi Indonesia.

Liputan6.com, Jakarta - Dua pembalap MotoGP dari tim Ducati Corse, Andrea Dovizioso dan Jorge Lorenzo, kembali mengunjungi Indonesia. Selain duet pembalap pabrikan asal Negeri Pizza tersebut, Bos Ducati, Paolo Ciabatti juga turut hadir, menemani Dovi dan Lorenzo.

Pria berkebangsaan Italia ini, mengaku kagum dengan atmosfer penggemar MotoGP di Tanah Air. Bahkan, pihaknya sangat mendukung Indonesia bisa menggelar salah satu seri balapan motor bergengsi di dunia tersebut, suatu saat nanti.

"Saya sangat senang bisa ke Indonesia, karena fans MotoGP di sini sangat banyak. Saya juga berharap, suatu saat nanti negara ini bisa menggelar balapan MotoGP," ujar Ciabatti dalam konferensi pers Kampanye Shell, Libas Tantanganmu di Sheraton Grand Jakarta, Gandaria City, kamis (1/2/2018).

Indonesia memang memiliki rencana untuk menggelar balapan MotoGP suatu saat ini. Namun, harapan tersebut hingga saat ini masih belum mendapatkan kejelasan, karena masih terkendala infrastruktur atau ketersedian sirkuit yang layak.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Tak Menutup Peluang

Ekspresi pembalap MotoGP Jorge Lorenzo saat memainkan game motor balap di Jakarta, Kamis (1/2). Lorenzo dan Dovizioso mampir ke Indonesia setelah menyelesaikan sesi latihan pramusim yang berlangsung di Sirkuit Sepang. (Liputan6.com/Angga Yuniar)

Tapi, hal tersebut tidak menutup peluang Indonesia mendapatkan jatah sebagai tuan rumah MotoGP. Bahkan, hingga saat ini pemerintah masih mempersiapkan sirkuit yang berada di Jakabaring Sport City (JSC), Palembang, Sumatra Selatan.

Saat ini, Indonesia tengah menyelesaikan sirkuit Jakabaring. Dan jika selesai tepat waktu, Indonesia masih bisa mengajukan diri menggelar salah satu seri MotoGP pada 2019 mendatang.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.