Sukses

Pilkada Serentak, Honda Jawa Barat Optimistis Jualannya Meroket

Diprediksi, penjualan sepeda motor Honda di Jawa Barat naik 5 persen.

Liputan6.com, Jakarta Jawa Barat salah satu provinsi yang siap menggelar pemilihan kepala daerah (pilkada) serentak di 2018. Dengan pilkada tak sedikit yang memprediksi hal tersebut dapat memengaruhi lemahnya pertumbuhan ekonomi.

Lantas apakah dengan pilkada serentak Jawa Barat ini akan memengaruhi penjualan sepeda motor khususnya merek Honda? Pasalnya, Jawa Barat menjadi salah satu lumbung penjualan tertinggi perusahaan berlogo sayap kepak di Indonesia.

Menanggapi hal tersebut, CEO Daya Group sekaligus PT Daya Adicipta Motor (DAM), Krisgianto Lilikwarga, menanggapi santai. Bahkan, dia mengatakan optimistis penjualan sepeda motor Honda di Jawa Barat naik lima persen.

"Kita sebagai pelaku usaha optimis bahwa semuanya ini berjalan dengan lancar, tentu ada arah panas menjelang pilkada, tapi kami yakin pemerintah bisa mengatasi ini," ungkap Krisgianto saat ditemui di Bandung, Jawa Barat, Kamis (1/2/2018).

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Selanjutnya

Dia juga menyatakan, meski ada kekhawatiran, ada harapan di balik gelaran pemilu. Bahkan, kata Krisgianto, pengalaman pemilihan umum sebelumnya, masyarakat sendiri tetap merasakan keuntungan dalam hal ekonomi, seperti di sektor konveksi dan sablon, baik itu kaus, spanduk, serta lainnya.

"Waktu kami bikin progres, kami timbang-timbang plus minus masih optimis. Bahkan jelang pilrpres 2019, kami selaku pelaku usaha potensi yang dilihat. Bukan tak mungkin kalau empat bulan lagi ketemu ada revisi progresnya. Tapi sampai sekarang tetap optimis," jelasnya.

"Kami cukup lama bisnis ini. Jadi awal-awal tahun kami ada feeling. Nah kebetulan Januari 2018 oke. Ini karena tidak banyak peraturan-peraturan seperti tahun lalu. Kemudian juga banjir relatif. Januari oke tidak ada bencana," sambungnya. 

 

3 dari 3 halaman

Selanjutnya

Sekadar informasi, penjualan sepeda motor PT DAM di Jawa Barat selama 2017 tembus 812.487 unit, sedangkan target di 2018 naik 5 persen atau sekitar 850 ribu.

Model sepeda motor Honda di Jawa Barat yang terlaris, yaitu tipe matik seperti Beat dengan jumlah 450.113 unit, lalu Vario 197.213 unit, dan Scoopy 83.725 unit.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.