Sukses

Wuling Cortez Siap Keluar dengan Harga Resmi Pekan Depan

Liputan6.com, Jakarta Setelah diperkenalkan di depan awak media otomotif nasional beberapa waktu lalu, akhirnya MPV terbaru Wuling, Wuling Cortez, bakal resmi diluncurkan ke publik. Model terbaru dari pabrikan asal Tiongkok ini, bakal melakukan debutnya pekan depan.

Berdasarkan undangan yang masuk ke redaksi Liputan6.com, Wuling Cortez resmi mengaspal di Tanah Air, Kamis 8 Februari 2018. Peluncurannya sendiri, bakal dilakukan di salah satu hotel di bilangan Jakarta Pusat.

Wuling Cortez memang menjadi salah satu model yang ditunggu tahun ini. Pasalnya, dengan status sebagai penantang salah satu MPV medium mapan di Tanah Air, yaitu Toyota Kijang Innova, model dari Negeri Tirai Bambu ini memilikis egudang fitur yang sangat menarik.

"Pastinya, MPV kedua kami ini akan memberikan kenyamanan lebih, fitur yang lebih baik, sebagai pilihan baru MPV di Indonesia," jelas Cindy Cai, Vice President of VSSM Wuling Motors, di sela-sela perkenalan Wuling Cortez, di Hotel Lorin, Sentul, Bogor, Jawa Barat, beberapa waktu lalu.

 

 

1 dari 4 halaman

Spesifikasi

Berbicara spesifikasi, Wuling Confero memiliki dimensi panjang 4.780 mm, lebar 1.816 mm, dan tinggi 1.755 mm. Berdasarkan dimensi tersebut, diperkirakan mobil ini memiki kabin yang lapang.

Untuk jantung penggeraknya, Wuling Cortez dipersenjatai dengan mesin DOHC empat silinder berkapasitas 1.798cc.

Dengan unit tersebut, mobil ini mampu menghembuskan daya 129 Tk pada 5.600 rpm, dan torsi maksimum sebesar 174 Nm pada 3.600 sampai 4.600 rpm.

 

2 dari 4 halaman

Fitur

Untuk fitur keselamatan dan keamanan, Wuling Cortez dibekali berbagai fitur canggih, seperti electric parking brake, yaitu rem tangan modern yang beroperasi secara elektrik. Untuk mengaktifkan fitur ini, cukup menarik ke atas tombol di sisi bawah transmisi.

Lalu ada automatic vehicle holding, yaitu pengereman otomatis untuk menjaga mobil tetap berhenti di jalan menanjak, menurun, ataupun datar, kemudian fitur ABS, EBD, dan brake assist (BA).

Kemudian terdapat hill hold control (HHC), yang berfungsi mempertahankan posisi mobil saat stop and go di tanjakan selama beberapa detik, electronic stability control (ESC), traction control system (TCS), Isofix, tire pressure monitoring system (TPMS), immobilizer, dual SRS airbags, dan two side airbag baris pertama.

Selain itu, terdapat juga kamera parkir belakang, dua sensor parkir di depan, dan empat sensor di belakang.

Confero, maka Toyota Kijang Innova patut waspada.

3 dari 4 halaman

Harga?

Untuk diketahui, hingga saat ini, pihak SGMW Motor Indonesia (Wuling Motors), sebagai agen pemegang merek (APM) Wuling di Tanah Air, belum memberikan informasi detail harga MPV barunya tersebut.

Jika mobil ini memiliki banderol yang mengejutkan, seperti Wuling Confero, maka Toyota Kijang Innova patut waspada.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

Artikel Selanjutnya
Top 10 Berita Bola: Real Madrid Incar De Gea Lagi
Artikel Selanjutnya
Warga Riau Beli Pertalite Lebih Mahal ketimbang di Papua, Kenapa?