Sukses

Imbau Pakai Sabuk Keselamatan, Polisi Ini Malah Bikin Gagal Fokus

Seorang polisi malah bikin gagal fokus para netizen yang melihatnya saat mengunggah foto dirinya untuk mengingatkan pakai sabuk keselamatan.

Liputan6.com, Aceh - Ada-ada saja komentar netizen yang melihat unggahan polisi ganteng di media sosial. Seperti halnya dalam foto yang di Instagram @satlantasacehbesar, yang menunjukkan seorang polisi yang diketahui pemilik akun @sandytitahnugraha, mengingatkan agar para pengendara mobil tidak lupa mengenakan sabuk keselamatan.

Tertulis dalam keterangan foto "Selamat pagi..Sudah di ikatkah badan anda di mobil hari ini??"

Alih-alih mendapat komentar terkait pesan yang disampaikan, foto ini malah menuai komentar yang bikin 'baper' karena ketampanan polisi tersebut. 

Banyak netizen yang gagal fokus atas foto polisi ganteng tersebut. Berikut sejumlah komentarnya:

@ritamerid Min mau donk ikatan suci sama abang cakkeep 

@febyramadhanis Sudahnya ikat abang di hati adek

@ayukamil88 Ikat adek baaang ikaaat

@intan_syafriana Belum min, tolong ikatin aku bentar

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Tanpa Sabuk Pengaman, Kematian Pengemudi Meningkat Tajam?

Badan Keselamatan Jalan Raya Amerika Serikat (NHTSA) telah merilis data jumlah kematian dalam kecelakaan lalu lintas, yang meningkat sebanyak 5,6 persen menjadi 37.461 korban jiwa. Dari data tersebut, terjadi penurunan jumlah korban jiwa akibat pengemudi yang mengantuk.

Melansir Carscoops, Senin (9/10/2017), masih dari data kecelakaan lalu lintas tersebut, terjadi peningkatan korban meninggal dunia dari perilaku sembrono alias sembarangan pengemudi mobil, seperti ngebut, berkendara di bawah pengaruh alkohol, dan tidak menggunakan sabuk pengaman.

Secara khusus, korban jiwa kecelakaan lalu lintas akibat mengantuk turun 3,5 persen menjadi 803 korban jiwa, sedangkan untuk pengemudi mabuk naik 1,7 persen menjadi 10.497 korban jiwa, dan mengemudi dengan kecepatan tinggi naik 4,0 persen menjadi 10.111 korban jiwa.

Data paling menyedihkan dari korban meninggal dunia akibat kecelakaan lalu lintas, bahwa 10.428 korban jiwa tahun lalu karena pengemudi tidak menggunakan sabuk pengaman.

Padahal, menggunakan sabuk pengaman merupakan pekerjaan yang ringan dan sangat efektif mengurangi kecelakaan.

Sementara itu, tahun lalu jumlah kecelakaan roda dua tercatat sebanyak 5.286 kejadian, dan insiden yang melibatkan pejalan kaki sebanyak 5.987 kejadian. Dua jenis kecelakaan ini meningkat sembilan persen, dan terbesar sejak 1990.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.