Sukses

Tunggangan Mewah Bos PT SBL Kasus Penipuan Umrah

Sejumlah kendaraan bos travel umrah PT SBL (Solusi Balad Lumampah) Aom Juang disita polisi.

Liputan6.com, Jakarta Nama Aom Juang Wibowo selaku direksi travel umrah PT SBL (Solusi Balad Lumampah) mencuat setelah kasus dugaan penggelapan dan pencucian uang pembayaran biaya umrah dan haji sekitar Rp 300 miliar.

Tak tanggung-tanggung, uang tersebut berasal dari belasan ribu calon jemaah umrah yang diduga digunakan untuk kepentingan pribadi. Alhasil, belasan ribu jemaah batal pergi ke Tanah Suci.

Direktorat Reserse Kriminal Khusus Polda Jawa Barat menyita sejumlah aset dari perusahaan milik bos travel tersebut, termasuk menyita sembilan kendaraan roda empat atau lebih dan empat sepeda motor.

Adapun rincian mobil tersebut antara lain Mercedes-Benz, Range Rover Evoque, Nissan Navara, Toyota Alphard, Mitsubitshi Pajero, Honda Mobilio, Honda Jazz, dan Toyota Hiace, hingga truk towing.

Selain itu, ada juga sepeda motor, yakni satu Yamaha X-Max, dan tiga sepeda motor trail berbagai jenis turut disita polisi dari aset PT SBL.

"Kami juga menyita uang tunai sebesar Rp 1,6 miliar dengan pecahan uang seratus ribu rupiah," ujar Kapolda Jawa Barat, Irjen Pol Agung Budi Maryoto.

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Pamer Mobil Mewah

Meski beberapa mobil telah disita, sebelumnya Aom juga sempat memamerkan sejumlah mobil-mobil mewah yang harganya selangit.

Tak lupa mobil-mobil bergaya sport itu juga dipamerkan dalam sebuah akun media sosial, mulai dari Ferrari, Porsche hingga McLaren.

Tidak disebutkan model Ferrari apa yang dipajang. Namun, Aom yang mengenakan jas hitam, celana jeans, dan sepatu kets itu terlihat berpose duduk santai di kursi kemudi.

 

 

3 dari 4 halaman

Porsche Cayman

Selain itu, dia juga sempat berpose dengan sebuah Porsche Cayman yang dibalut warna kuning. Tak lupa, Aom berpose sembari menduduki mobil sport buatan Jerman tersebut.

4 dari 4 halaman

McLaren MP4-12C

Aom pun pernah juga berpose dengan sebuah McLaren MP4-12C yang warnanya senada dengan sebuah motor sport, yaitu kuning.

Dari semua mobil supermewah ini, tidak disebutkan secara detail apakah itu memang mobil Aom atau bukan.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.