Sukses

Mobil Terbang Versi Produksi Pertama di Dunia Sudah Bisa Dipesan

Mobil terbang dapat menjadi solusi menembus kemacetan kota. Berapa harganya?

Liputan6.com, Jenewa- Pal-V akan menggunakan kesempatan Geneva Motor Show untuk mengklaim mobil terbang pertama di dunia versi produksi yang pernah ada.

Dengan mengusung tema "pencetak sejarah dalam evolusi mobil terbang", Pal-V Liberty adalah kendaraan beroda tiga yang dapat berubah menjadi gyroplane/gyrocopter dalam waktu 5-10 menit.

Dilansir Carscoops, belum ada bocoran mengenai spesifikasi lengkapnya. Namun dapat dipastikan, mobil terbang tersebut menggunakan dua mesin pesawat Rotax dan didesain agar memenuhi standar kendaraan darat maupun udara di Eropa dan Amerika Serikat.

Pal-V Liberty akan memasuki tahap sertifikasi terakhir yang membutuhkan demonstrasi. Perusahaan tersebut menargetkan untuk selesai di tahun 2019 dan model tersebut sudah tersertifikasi sepenuhnya.

Setidaknya dibutuhkan waktu 10 tahun untuk mengembangkan model ini. Dalam keterangan tertulis, Ceo Pal-V, Robert Dingenmanse, mengatakan," Model produksi adalah momen terpenting. Semua sertifikasi yang dibutuhkan untuk produksi massal tergantung dari model produksi. Ini merupakan poin pembeda dari pioner dan pemimpi."

Harga mobil terbang ini dibanderol mulai dari $399.000 (setara Rp 5,3 miliar) dengan biaya booking $2.500 (Rp 33 juta). Bagi konsumen yang tidak sabar, dapat melirik Liberty Pioneer Edition yang dibanderol mulai $599.000 (setara Rp 8 miliar). Perbedaannya terletak pada bagian eksterior dan interior berbahan premium yang diukir dengan tangan.

Lihat galeri foto di bawah ini:

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Selanjutnya

3 dari 3 halaman

Selanjutnya

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.