Sukses

Builder Indonesia Mampu Bersaing di Tingkat Dunia, Ini Buktinya

Liputan6.com, Jakarta - Sembilan (9) hari di Italia, banyak hal didapatkan rombongan Champions Team Suryanation Motorland 2017. Tidak hanya bagi pemenang, Suryanation sebagai salah satu penyelenggara kontes modifikasi motor kustom terakbar di Tanah Air juga mendapat pengalaman berharga.

Suryanation Committee Ari Kusumo Wibowo menyatakan, pihaknya banyak belajar khususnya mengenai produk aftermarket kustom di Eropa, di sana para builder bisa membangun bisnis dengan menciptakan produk aftermarket ala kustom.

"Sepertinya ini bisa kita adaptasi karena saat ini para builder di Indonesia sudah bisa menghasilkan produk aftermarket yang kualitasnya tidak kalah dengan builder Eropa," terang Ari dalam keterangan resmi yang diterima Liputan6.com.

Sekadar informasi, di beberapa event Suryanation Motorland 2017, sejumlah builder memamerkan parts custom hasil karyanya, seperti setang, rangka motor hingga blok mesin. Tentu saja ini menjadi bukti besarnya potensi yang bisa digarap untuk menjadi industri kustom yang besar di masa mendatang.

Terlebih lagi, karya-karya anak bangsa sudah mendapat pengakuan di tingkat internasional. Keberhasilan motor-motor The Trident, Skutt dan The Stone yang dibawa oleh Champions Team yang mendapat banyak apresiasi pada acara Motor Bike Expo membuktikan builder Indonesia sudah mampu untuk bersaing dengan builder-builder dunia.

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

 

1 dari 2 halaman

Selanjutnya

Sebagaimana diketahui, pemenang Suryanation Motorland 2017 diberangkatkan ke Italia untuk mengunjungi Motor Bike Expo (MBE) di Verona. Menariknya Suryanation Motorland ikut serta dalam pameran sepeda motor

Tidak cuma itu, selama di Negeri Pizza mereka menyambangi workshop-workshop milik builder top Italia, melihat langsung proses perakitan motor di pabrik Moto Guzzi serta berkunjung ke Ducati Museum.

"Suryanation Motorland bisa mewujudkan salah satu mimpi saya untuk bisa bertemu dengan builder dunia, bahkan motor milik saya ini bisa masuk menjadi motor terbaik dari sebuah ajang berkelas internasional, rasanya masih tidak percaya," jelas Lufti Ardika, pemenang The Greatest Bike Suryanation Motorland 2017.

Kehadiran kompetisi seperti Suryanation Motorland juga diharapkan akan meningkatkan kreatifitas dari builder sehingga menghasilkan karya-karya terbaik.

"Harapan saya kedepannya Suryanation Motorland bisa kembali memberikan kesempatan pada builder-builder Indonesia untuk berkompetisi di level internasional," tutup Ari Protechnics, pemenang Best of the Best Tangerang Selatan.

Artikel Selanjutnya
Keren, Modifikator Indonesia Siap Unjuk Gigi di Jepang
Artikel Selanjutnya
Hobi Motor, Koleksi Kuda Besi Brad Pitt Bikin Ngiler