Sukses

Khawatir Pengendara Ikut-ikutan Dilan, Ini Pesan Polisi

Polisi khawatir dengan pengendara motor yang ikut-ikutan bergaya seperti sosok Dilan, sampai membuat meme yang unik.

Liputan6.com, Jakarta - Polisi tak habis cara untuk selalu mengingatkan masyarakat khususnya pengendara motor agar tidak melanggar aturan berkendara. Salah satunya seperti yang dilakukan Satlantas Polrestabes Semarang, melalui akun @polantasindonesia.

Sebuah gambar seperti poster film Dilan 1990, diedit dengan menambahkan tulisan di bagian samping kanan.

"Dear Dilan.. Seganteng apapun dikau, jika naik motor tanpa helm dan plat nomor, niscaya Milea tak akan melirikmu. Tapi kau dilirik babang polisi tuk diberikan surat tilang"

Begitu isi pesan yang ditulis dalam sebuah postingan berupa gambar. Seperti diketahui, film Dilan 1990 akhir-akhir ini menjadi perbincangan.

Terlebih diceritakan, Dilan adalah seorang siswa SMA sekaligus ketua geng motor. Motor yang digunakan ialah CB 100.

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Selanjutnya

Dalam film tersebut, CB Gelatik itu tak memenuhi standarisasi berkendara seperti tidak memiliki spion, plat nomor dan juga Dilan tak memakai helm.

Khawatir para penonton yang didominasi anak muda menjadi ikut tertular dengan gaya Dilan, polisi membuat berbagai pesan melalui meme yang diunggah seperti di atas.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.