Sukses

Mercedes-Benz A-Class Terbaru, Adopsi Mesin Berfitur Canggih

Mercedes-Benz A-Class mengadopsi mesin 4-silinder baru dengan teknologi cyclinder shut-off.

Liputan6.com, Stuttgart Mercedes-Benz memperbarui mobil compact termungilnya, yaitu A-Class. Kini dimensinya mengalami perubahan, yaitu penambahan 30 mm (panjang), 14 mm (jarak pijak depan), serta kabin yang lebih memadai.

Sistem infotainment MBUX diklaim dapat menyesuaikan diri dengan perilaku pengemudi dan menciptakan keterikatan emosi antara mobil, pengemudi, dan penumpang. Misalkan, Anda terbiasa mendengarkan berita saat berangkat kerja, maka A-Class akan mengingatnya.

Seperti kakaknya, interior A-Class dilengkapi dua layar LCD berukuran lebar. Layar pertama berfungsi sebagai panel instrumen, dan layar satunya lagi untuk navigasi, sistem hiburan, dan fitur lainnya.

Dilansir Topgear, A-Class mengadopsi mesin 4-silinder terbaru. Pilihannya adalah 1,4 dan 2,0 liter bensin untuk A200 dan A250. Serta 1,5 liter diesel untuk A180d.

Mesin 1,4 miliknya merupakan mesin 4-silinder Mercedes pertama yang dilengkapi cyclinder shut-off. Semua varian dilengkapi transmisi dual-clutch 7-percepatan. Sistem penggerak AWD dan active damping ditawarkan sebagai opsi tambahan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Selanjutnya

A-Class diklaim dapat diandalkan sebagai mobil semi nirsopir pada keadaan tertentu. Berkat kamera yang disematkan, A-Class dapat melihat sejauh 500 m dan memperlambat mobil jika mendeteksi tikungan, perempatan, dan lain sebagainya.

Namun yang perlu diingat, fitur canggih tersebut hanya ditawarkan sebagai opsi tambahan.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.