Sukses

Aduh, Bule Zaman Now Ikut-ikutan Langgar Lalu Lintas

Akun Instagram @pilartha mengunggah dua bule wanita yang tertangkap kamera melanggar lalu lintas dengan cara melewati pembatas jalan.

Liputan6.com, Denpasar - Turis asing atau bule dari berbagai negara di luar negeri memang sangat antusias terhadap beragam seni dan kebudayaan di Indonesia. Ternyata, para bule juga mencontoh ‘budaya’ berkendara di Indonesia.

Salah satu contoh budaya yang dimaksud ketika pengendara sepeda motor melakukan kesalahan lalu lintas dengan disengaja.

Seperti halnya akun Instagram @pilartha yang di repost @polantasindonesia, memperlihatkan dua bule wanita yang mengendarai sepeda motor, dan memotong jalan dengan melewati pembatas jalan.

“Tuh makanya jangan kasih contoh yang gak baek, bulepun jadi ikutan begini karena terlalu sering liat orang kita lakukan pelanggaran di jalan raya 😂,” tulis akun @polantasindonesia.

Tidak disebutkan di mana lokasi persis kejadian ini. Namun kuat dugaan dua bule ini tengah berlibur di pulau Dewata, Bali, dan mengendarai skuter sewaan dengan pelat nomor DK 4617 OE.

Selain melanggar lalu lintas, bule-bule kerap tidak dilengkapi perlengkapan berkendara yang aman, seperti jaket, sarung tangan hingga sepatu. Sebaliknya, mereka kerap hanya menggunakan helm yang dipadukan dengan celana pendek, tank top atau kaos dalam, serta sendal.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Viral, Bule Digilas Skuter karena Tiduran di Jalan

Pulau Dewata, Bali, menjadi salah satu incaran wisatawan asing yang berkunjung ke Indonesia. Selain dikenal dengan destinasi pemandangan yang indah, warga Bali juga sangat terkenal akan sikapnya yang ramah. 

Namun meski warga Bali dikenal baik, Anda jangan anggap mereka tak bisa marah. Setidaknya hal itu diperlihatkan melalui salah satu video yang saat ini viral di media sosial dan diunggah oleh seseorang Bo Gerster di akun Facebook-nya.

“Bali scooter driver getting over wasted tourists blocking the road on a Sunday morning vrooom vrooom 🇲🇨 ” tulisnya.

Dari video yang beredar terlihat dua turis asing atau bule bertelanjang dada digilas pengendara skuter.  Aksi ini diperkirakan terjadi di salah satu gang di Poppies, Kuta.

Perlu dicatat, aksi pengendara skuter tersebut bukan tanpa alasan. Sebab, dua bule itu sengaja menghalangi jalan dengan cara telentang.

Kesal karena jalannya terhalang, pengendara itu nekat melewati salah seorang bule dengan cara melindas perutnya. Setelah dilindas bule itu bangkit tanpa melawan.

Meski viral, ternyata video ini telah diunggah sejak November 2017. Hingga saat ini video tersebut sudah dilihat lebih dari satu juta orang  dan diunggah kembali hingga 13 ribu kali.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini