Sukses

Nissan Leaf Menuju 7 Negara Asia & Oceania, Termasuk Indonesia?

Liputan6.com, Singapura - Pasar mobil listrik, seperti bakal menjadi peluang yang cukup menjanjikan di industri otomotif global. Hal tersebut, ternyata sangat disadari oleh salah satu pabrikan mobil asal Jepang, Nissan.

Bahkan, untuk terus menginvasi pasar mobil listrik, Nissan berencana untuk menjual new Nissan Leaf di tujuh negara Asia & Oceania, pada tahun fiskal mendatang. Tujuh negara tersebut antara lain Australia, Hongkong, Malaysia, Selandia Baru, Singapura, Korea Selatan dan Thailand.

Selain itu, Nissan juga juga tengah mempelajari peluncuran mobil yang menjadi ikon Nissan Intelligent Mobility ini di Indonesia dan Filipina.

Menurut Yutaka Sanada, Regional Senior Vice President Nissan Motor Co. Ltd, pihaknya mengupayakan agar generasi baru dari mobil listrik terlarisnya ini dapat tersedia secara luas.

"New Nissan Leaf merupakan mobil listrik 100 persen terdepan di dunia, sekaligus yang paling mudah untuk diakses," jelas Sanada di sela-sela gelaran Nissan Future ke-4 di Marina Bay Sands Expo & Convention Center, Singapura, Selasa (6/2/2018).

Lanjut Sanada, kendaraan listrik yang cerdas milik Nissan ini juga akrab membuat pelanggan lebih percaya diri, dan lebih terkesan dan juga lebih terhubung dibanding kendaraan listrik lainnya.

"Peluncuran yang nantinya dilakukan di banyak negara Asia dan Oceania, merupakan perwujudan komitmen kami sebagai pemeran utama dalam elektrifikasi mobil di wilayah yang dinamis, dan untuk menghadirkan mobilitas masa depan dalam waktu singkat," tambahnya.

 

1 dari 2 halaman

Pelajari Pasar Indonesia  

Selain itu, Sanada menambahkan bahwa Nissan tengah mempelajari pasar di Indonesia dan Filipina, menjelang fase peluncuran Nissan Leaf berikutnya. Bahkan, pengumumannya dilakukan dalam acara Nissan Futures.

Nissan telah menjual lebih dari 300.000 Leaf di dunia sejak model pertamanya diluncurkan pada 2010.

Nissan memperkenalkan generasi kedua, new Nissan Leaf yang telah sepenuhnya dirancang ulang pada September 2017. Model baru ini telah dilengkapi teknologi cerdas yang menjadi keunggulan Nissan, yaitu e-Pedal, yang memungkinkan berkendara hanya dengan satu pedal. 

Artikel Selanjutnya
Jokowi: ASEAN-India Bakal Jadi Pusat Pertumbuhan Ekonomi Regional
Artikel Selanjutnya
4 Pembangkit Listrik Tenaga Angin Beroperasi Tahun ini