Sukses

E-Class dan SUV Mendominasi Penjualan Mercedes-Benz

Liputan6.com, Jakarta Mercedes-Benz Indonesia Group mengumumkan hasil penjualannya pada 2017 lalu yang mencapai 4.722 unit. Angka tersebut termasuk 3.386 mobil penumpang dan 1.336 kendaraan niaga.

Roelof Lamberts selaku Presiden & CEO PT Mercedes-Benz Distribution Indonesia mengatakan, pertumbuhan angka penjualan pada divisi mobil penumpang ini didorong oleh penjualan E-Class dan SUV.

"Meski Mercedes-Benz terus mengembangkan portofolionya, namun lebih banyak kendaraan E-Class yang terjual pada 2017 dibanding tahun sebelumnya," kata Roelof saat jumpa pers di bilangan HI, Jakarta Pusat, Selasa (6/2/2018).

Ia juga mengatakan, pada 2017 lalu, penjualan Mercedes model SUV mengalami peningkatan sebesar 14 persen dibanding 2016.

"Model-model yang diwakili oleh GLC, GLE, GLS telah diterima dengan baik oleh customer di Indonesia. Dengan hasil tersebut, hampir sepertiga dari penjualan atau sales Mercy terdiri dari SUV," ujarnya.

Melihat pencapaian yang diraih tahun lalu, Roelof berharap dua produk terbaru Mercedes-Benz yang baru diluncurkan pekan lalu, yakni GLC 200 AMG Line dan E 200 Avantgarde di Weekend Test Drive, bisa mengalami kesuksesan yang sama besarnya.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

 

1 dari 3 halaman

Mercedes-Benz A-Class Terbaru, Adopsi Mesin Berfitur Canggih

Mercedes-Benz memperbarui mobil compact termungilnya, yaitu A-Class. Kini dimensinya mengalami perubahan, yaitu penambahan 30 mm (panjang), 14 mm (jarak pijak depan), serta kabin yang lebih memadai.

Sistem infotainment MBUX diklaim dapat menyesuaikan diri dengan perilaku pengemudi dan menciptakan keterikatan emosi antara mobil, pengemudi, dan penumpang. Misalkan, Anda terbiasa mendengarkan berita saat berangkat kerja, maka A-Class akan mengingatnya.

 

 

Seperti kakaknya, interior A-Class dilengkapi dua layar LCD berukuran lebar. Layar pertama berfungsi sebagai panel instrumen, dan layar satunya lagi untuk navigasi, sistem hiburan, dan fitur lainnya.

Dilansir Topgear, A-Class mengadopsi mesin 4-silinder terbaru. Pilihannya adalah 1,4 dan 2,0 liter bensin untuk A200 dan A250. Serta 1,5 liter diesel untuk A180d.

Mesin 1,4 miliknya merupakan mesin 4-silinder Mercedes pertama yang dilengkapi cyclinder shut-off. Semua varian dilengkapi transmisi dual-clutch 7-percepatan. Sistem penggerak AWD dan active damping ditawarkan sebagai opsi tambahan.

2 dari 3 halaman

Selanjutnya

A-Class diklaim dapat diandalkan sebagai mobil semi nirsopir pada keadaan tertentu. Berkat kamera yang disematkan, A-Class dapat melihat sejauh 500 m dan memperlambat mobil jika mendeteksi tikungan, perempatan, dan lain sebagainya.

Namun yang perlu diingat, fitur canggih tersebut hanya ditawarkan sebagai opsi tambahan.

Artikel Selanjutnya
Suzuki e-Survivor, Harmonisasi Desain Futuristik dan Retro
Artikel Selanjutnya
Gaya Yogya Dalam Mercedes-Benz E250 yang Akan Tampil di Jepang