Sukses

Auto2000 Siap Ekspansi ke Sumatera dan Kalimantan

Liputan6.com, Jakarta Auto2000, jaringan dealer Toyota  siap melebarkan kuku bisnisnya di sejumlah wilayah Indonesia bagian Barat, khususnya untuk Sumatera dan Kalimantan di 2018.

Menurut Chief Executive Auto2000 Martogi Siahaan, penambahan dealer ini tak lain karena untuk memperkuat layanan penjualan dan aftersales Auto2000 yang sudah ada sejak 1975.

"Kami melihat ada potensi market di daerah tingkat II yang direncanakan pemerintah melalui infrastruktur trans Sumatera dan Kalimantan, yang kita lihat ada potensi akan mengalami pertumbuhan," ungkap Martogi saat ditemui di kawasan Sarinah Thamrin, Jakarta, Selasa (6/2/2018).

Martogi menyampaikan, jika jalur trans Sumatera dan Kalimantan telah direalisasi maka hal itu telah diantisipasi melalui cabang Auto2000 mulai dari layanan penjualan maupun servis.

Dia juga menyatakan, meski Jakarta menyumbangkan penjualan cukup besar, namun selama 2017, wilayah-wilayah tingkat II mengalami pertumbuhan penjualan, salah satunya Medan, Sumatera Utara.

Di kota tersebut peningkatan penjualan mencapai 5-7 persen. Maka dari itu, di 2018, Auto2000 akan menambah kota Medan tiga dealer baru. Namun sayang, Martogi tidak menyebutkan secara detail berapa unit dealer baru secara keseluruhan yang akan dibangun 2018.

 

1 dari 2 halaman

Aplikasi Auto2000

Untuk mempermudah jangkauan konsumen, Auto2000 tak hanya memberikan fasilitas berupa situs resmi www.auto2000.co.id saja, sebab dealer yang kini memiliki 101 cabang di Jawa, Sumatera, Kalimantan dan Bali ini memberikan aplikasi Auto2000 mobile.

Aplikasi yang bisa diunduh melalui sistem android dan iOS ini dianggap menyediakan kemudahan bagi pengguna Toyota hanya dengan hanya menyentuh  di layar ponsel.

Selain mengetahui lokasi Auto2000, aplikasi ini mampu memberikan informasi dan promo seputar kendaraan, serta melakukan servis berkala via booking service, historis kendaraan servis, dan tracking servis.

"Tracking servis merupakan fitur baru yang dapat mengetahui status pengerjaan kendaraannya yang sedang diservis di bengkel Auto2000," ujarnya.

"Kita ingin masyarakat lenih mudah di dalam layanan Toyota mobile servis kita dan masyarakat melalui era digital. Semua orang bisa menggunakan gadget dari mana saja. Kami berharap customer kita menikmati fitur-fitur di Auto2000, tanpa lagi harus datang ke showroom, kemudian antre dan lain-lain. Mereka bisa booking dan men-tracking service kita lewat gadget sambil online," terangnya.

 Belum sampai di situ, Auto2000 juga dilengkapi fasilitas booking servis layan Toyota Home Service (THS) melalui aplikasi Auto2000, sehingga memudahkan pelanggan untuk tracking secara online dan realtime.

"Jika menggunakan THS Online selama Februari, maka pelanggan akan mendapatkan tambahan benefit berupa dua liter Toyota Motor Oil Syntetic gratis. Syarat ketentuan berlaku" tutupnya.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

 

Artikel Selanjutnya
4 Pembangkit Listrik Tenaga Angin Beroperasi Tahun ini
Artikel Selanjutnya
REI: Pengembangan Kota Mandiri Mampu Cegah Urbanisasi